Home Olah Raga Sepak Bola Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID- 15 tahun berkarir sebagai pemain profesional di klub raksasa Spanyol. Karir penyerang andalan klub Barcelona Lionel Messi masih menjadi spekulasi.

Ada beberapa faktor yang menjadi pertanyaan ke klub mana Messi akan berlabuh. Selain kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2020/2021. Ia pun menyatakan perasaannya sudah tidak nyaman dengan klub berjuluk ‘Blaugrana’.

Pasalnya, pemain berpaspor Argentina ini sempat ada permasalahan terkait kontraknya dengan Presiden klub sebelumnya, Josep Bartomeu.

Namun demikian, Barcelona masih berusaha mempertahankan Messi untuk bertahan di Stadion Camp Nou. Kabar tersebut beredar setelah Joan Laporta kembali mencalonkan diri sebagai presiden klub.

Laporta ingin kembali mengulang masa kegemilangan Barcelona bersama Messi. Terlebih, ia pernah memiliki kenangan indah tersebut. Messi yang baru memasuki tim senior saat itu diasuh oleh pelatih Pep Guardiola.

Ada beberapa alasan yang menentukan Messi angkat kaki dari Barcelona di musim depan.

Barcelona bingung membayar Messi. Pasalnya, gaji Messi menjadi beban klub, terlebih dalam krisis akibat pandemi Covid-19 ini. Meskipun, pemain berposisi penyerang ini masih tetap mengharapkan gaji yang fantastis, pihak klub mau tak mau harus melelangnya.

Sejauh ini ada dua klub raksasa yang mampu menampung Messi. Sebut saja Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG).

Alasan kedua, Barcelona dapat bermain apik tanpa adanya Messi. Hal tersebut terbukti ketika Barcelona tekuk Ferencvaros dengan skor 3-0 di ajang kompetisi Liga Champions.

Kerjasama Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite pada laga tersebut berjalan tanpa kendala. Permainan juga terlihat lebih santai.

Tidak hanya itu, saat Messi absen dalam laga kontra Ferencvaros, sejumlah pemain bersuara untuk mengedepankan kerjasama tim.

Alasan terakhir, datang dari presiden sementara Barcelona, Carlos Tusquest. Tusquest menyatakan Lionel Messi layak dilepas klub asal Catalunya itu.

Alasan sama yang diungkapkan Tusquest yakni beban gaji Messi terlalu besar. Gaji Messi sendiri di Barcelona mengantongi 8,3 juta Euro per bulan.

Namun sejauh ini PSG menjadi garda terdepan untuk mendapatkan Messi. Pihak klub ingin menyatukan kekuatan di sektor ujung tombak.

Mereka ingin menduetkan kedua penyerang andalan mereka yakni Kylian Mbappe dan Neymar. Sekaligus kesempatan Neymar untuk bereuni dengan pemain berjuluk ‘La Pulga’. (Dion)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...