Home OLAH RAGA Sepak Bola Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

TELENEWS.ID- 15 tahun berkarir sebagai pemain profesional di klub raksasa Spanyol. Karir penyerang andalan klub Barcelona Lionel Messi masih menjadi spekulasi.

Ada beberapa faktor yang menjadi pertanyaan ke klub mana Messi akan berlabuh. Selain kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2020/2021. Ia pun menyatakan perasaannya sudah tidak nyaman dengan klub berjuluk ‘Blaugrana’.

Pasalnya, pemain berpaspor Argentina ini sempat ada permasalahan terkait kontraknya dengan Presiden klub sebelumnya, Josep Bartomeu.

Namun demikian, Barcelona masih berusaha mempertahankan Messi untuk bertahan di Stadion Camp Nou. Kabar tersebut beredar setelah Joan Laporta kembali mencalonkan diri sebagai presiden klub.

Laporta ingin kembali mengulang masa kegemilangan Barcelona bersama Messi. Terlebih, ia pernah memiliki kenangan indah tersebut. Messi yang baru memasuki tim senior saat itu diasuh oleh pelatih Pep Guardiola.

Ada beberapa alasan yang menentukan Messi angkat kaki dari Barcelona di musim depan.

Barcelona bingung membayar Messi. Pasalnya, gaji Messi menjadi beban klub, terlebih dalam krisis akibat pandemi Covid-19 ini. Meskipun, pemain berposisi penyerang ini masih tetap mengharapkan gaji yang fantastis, pihak klub mau tak mau harus melelangnya.

Sejauh ini ada dua klub raksasa yang mampu menampung Messi. Sebut saja Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG).

Alasan kedua, Barcelona dapat bermain apik tanpa adanya Messi. Hal tersebut terbukti ketika Barcelona tekuk Ferencvaros dengan skor 3-0 di ajang kompetisi Liga Champions.

Kerjasama Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite pada laga tersebut berjalan tanpa kendala. Permainan juga terlihat lebih santai.

Tidak hanya itu, saat Messi absen dalam laga kontra Ferencvaros, sejumlah pemain bersuara untuk mengedepankan kerjasama tim.

Baca juga :  Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Dimulai Maret 2021

Alasan terakhir, datang dari presiden sementara Barcelona, Carlos Tusquest. Tusquest menyatakan Lionel Messi layak dilepas klub asal Catalunya itu.

Alasan sama yang diungkapkan Tusquest yakni beban gaji Messi terlalu besar. Gaji Messi sendiri di Barcelona mengantongi 8,3 juta Euro per bulan.

Namun sejauh ini PSG menjadi garda terdepan untuk mendapatkan Messi. Pihak klub ingin menyatukan kekuatan di sektor ujung tombak.

Baca juga :  Solskjaer Kecewa United Ditekuk 2-0 Dalam Derby Manchester

Mereka ingin menduetkan kedua penyerang andalan mereka yakni Kylian Mbappe dan Neymar. Sekaligus kesempatan Neymar untuk bereuni dengan pemain berjuluk ‘La Pulga’. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tahun 2021 Dibuka dengan Rentetan Bencana

TELENEWS.ID- Belum genap satu bulan mengakhir Januari 2021 ini. Indonesia terus disuguhkan dengan kabar Menyayat hati.Bahkan, tahun 2021...

Song Yoo Jung Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

TELENEWS.ID- Aktris sekaligus model asal Korea Selatan, Song Yoo Jung diberitakan meninggal dunia. Seperti dikutip dari All K-Pop, Senin (25/1), Song Yoo...

Jepang Tetap Lanjutkan Olimpiade 2021 di Tengah Pandemi

TELENEWS.ID - Di saat masyarakat dunia tengah kelimpungan dan saling berpegangan di tengah pandemi, Jepang justru tetap mengusahakan untuk menggelar Olimpiade 2021...

TNI AL Hadang Kapal Taiwan di Perairan Natuna

TELENEWS.ID - Terjadi lagi kejar-kejaran antara kapal TNI AL dan kapal milik asing di perairan Natuna. Kali ini, Indonesia melalui patroli rutin...