Home Metropolitan Masa Jabatan Tinggal 14 Bulan Lagi, Bagaimana Progress Program Gubernur DKI?

Masa Jabatan Tinggal 14 Bulan Lagi, Bagaimana Progress Program Gubernur DKI?

TELENEWS.ID – Pemilu DKI Jakarta akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, beberapa nama sudah naik ke permukaan untuk bertarung di ajang tersebut. Sekarang ini, DKI Jakarta memang masih dipegang oleh Anies Baswedan, namun masa jabatannya akan berakhir selama kurang lebih 14 bulan ke depan. Ada hal menarik yang bisa diulas dari sisa masa jabatan Anies ini, kira-kira apa pencapaian yang sudah diraihnya?

Salah satu program yang menjadi senjata andalannya dalam mendulang suara adalah program Rumah DP 0. Awalnya, target dari pembangunan rumah DP 0 ini adalah 250.000 unit. Namun, seiring berjalannya waktu, dari target besar tersebut, dikurangi lagi menjadi 29.366 unit saja. Itu juga yang baru terealisasi belum menyentuh angka 1000 unit.

Selama 3 tahun berjalan, jumlah unit yang berhasil dibangun jumlahnya mencapai 2.774 unit dengan 790 rusunami DP 0 yang memiliki masalah. Sementara 1.984 sisanya adalah unit dari Rusunawa APBN. Hal ini diperparah lagi dengan adanya kasus korupsi lahan yang dilakukan oleh pejabat di lingkungan DKI Jakarta.

Berikutnya, program normalisasi sungai untuk menanggulangi masalah banjir di Jakarta. Anggaran dari program normalisasi ini didapatkan dari program PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional untuk tahun 2021. Untuk penanggulangan banjir di DKI ini, Pemprov mendapatkan pinjaman mencapai 3 Triliun yangs edianya akan digunakan untuk pembebasan lahan, normalisasi sungai, membuat polder, dan juga membuat waduk.

Yang terakhir, adalah program OKE OCE dengan target awal adalah mencetak 361.518 wirausaha baru di lingkungan DKI Jakarta. Banyak yang menilai program ini tidak berjalan dengan baik, terlebih setelah ditinggalkan oleh Sandiaga Uno yang saat itu mencalonkan diri menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga :  Sederet Aksi Tokoh Publik yang Membuat Nilai Saham dan Kripto Anjlok

Beberapa program yang dinilai menghamburkan anggaran justru dilakukan seperti misalnya pembangunan beberapa tugu dan juga jalur sepeda. Belum lagi, pelaksanaan Formula E yang menggunakan dana sebanyak kurang lebih Rp. 9 Miliar. (Latief)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Entrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

TELENEWS.ID - Memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 20 Oktober 2021, KALBE Nutritionals melalui Entrasol, nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu...

Ketahui Penyebab Sering Bermimpi Buruk dan Cara Efektif untuk Mengatasinya

Telenews.id- Mimpi buruk bisa dialami oleh siapa saja, dari berbagai usia. Ini adalah hal yang wajar, dan sejatinya tak perlu membuat seseorang...

Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Telenews.id- BAB atau buang air besar secara rutin dianggap sebagai tanda pencernaan dan perut yang sehat. Mereka yang buang air besar secara...

Inilah 5 Zodiak Paling Jujur dan Apa Adanya Menurut Astrologi, Coba Cek Kamukah Salah Satunya?

Telenews.id- Sikap jujur, blak-blakan dan apa adanya ternyata tak dimiliki oleh semua orang. Namun biasanya orang yang jujur cenderung punya sifat blak-blakan....