Home Gaya hidup Mau Punya Kulit Glowing dan Sehat di Tahun 2022? Kamu Harus Hentikan...

Mau Punya Kulit Glowing dan Sehat di Tahun 2022? Kamu Harus Hentikan 6 Kebiasaan Buruk Ini!

TELENEWS.ID – Tahun 2021 sebentar lagi akan berakhir nih. Biasanya di akhir tahun seperti ini, banyak orang mulai menyusun rencana dan tujuan mereka untuk tahun mendatang atau yang populer dengan istilah resolusi awal tahun baru.

Lalu apa resolusi tahun baru bagi pembaca Telenews? Menurut survey, turun berat badan, stabilitas finansial, menikah, pekerjaan baru, kesehatan dan kecantikan; menjadi beberapa jenis resolusi populer yang sering dibuat oleh orang-orang.

Goal untuk memiliki kulit yang cantik, glowing, segar dan berseri; mungkin juga jadi resolusi untuk banyak orang terutama kaum wanita di tahun mendatang. Namun bagaimana kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat dan berseri jika kamu masih sering melakukan kebiasaan buruk yang malah merusak kulitmu.

Lalu apa saja kebiasaan buruk yang harus dihentikan agar cita-cita mendapatkan kulit yang sehat di tahun 2022 terwujud?

  1. Kurang tidur
    Kalau kamu ingin punya kulit yang sehat dan segar, maka sebaiknya kamu kurangi kebiasaan begadang yang sering kamu jalani. Menurut Dokter kulit yang berbasis di Miami Dr. Loretta Ciraldo, M.D. FAAD; tidur yang cukup menjadi salah satu kunci utama kulit yang sehat. “Jika menurutmu tidur tidak membuat perbedaan pada kulit, ambil selfie penampilanmu saat larut malam, dan setelah tidur delapan jam. Saya pikir itu saja sudah cukup membuktikan kepadamu bagaimana manfaat tidur cukup untuk kulitmu” ujar Dr. Loretta.
  2. Memencet jerawat
    Inilah salah satu kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan, kalau kamu ingin punya kulit yang sehat dan segar di tahun mendatang. Memang jerawat yang ada di wajah membuat kita risih, dan ingin rasanya memencetnya. Namun memencet jerawat justru membuatnya semakin parah, lantaran sama artinya kamu mentransfer kuman dari tanganmu ke wajahmu. Hal ini akan membuat wajahmu mengalami breakout dan lebih parah lagi bisa meninggalkan bekas jerawat permanen alias bopeng di wajahmu.
  3. Tidak memakai sunscreen
    Ladies, ingat kita tinggal di Indonesia negara tropis yang artinya wajah dan kulit kita sering terkena paparan sinar matahari. Karena itulah mulai sekarang biasakan untuk memakai tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit terutama wajah dari paparan sinar matahari yang merusak. Paparan UVA dan UVB yang tidak terlindungi merusak DNA dalam sel kulit, menghasilkan cacat genetik, atau mutasi, yang dapat menyebabkan kanker kulit serta penuaan dini.
  4. Berlebihan menggunakan skincare
    Ingat setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda dan menggabungkan beberapa produk sekaligus secara berlebihan, justru akan berakibat buruk pada kulitmu. Kalau kamu mengalami alergi, kamu akan sulit mengetahui produk mana yang memicu alergi tersebut. Selain itu, skincare tidak akan maksimal menembus kulit, jika kamu melapisi terlalu banyak produk pada satu waktu.
  5. Eksfoliasi berlebihan
    Eksfoliasi atau proses pengelupasan sel kulit mati memang bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah. Namun Dr. Loretta memperingatkan efek buruk eksfoliasi berlebihan. “Terlalu banyak pengelupasan kulit dapat mengiritasi kulit, membuatnya kering dan merah,” kata Dr. Loretta. “Kondisi ini juga dapat menyebabkan kulit memproduksi minyak secara berlebihan untuk menebus kelembapan yang hilang, sehingga memicu timbulnya jerawat.”
  6. Tidak mencuci muka di malam hari
    Membiarkan sisa riasan di wajah di malam hari, adalah kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan mulai sekarang ladies. Tidak membersihkan wajah sebelum tidur berbahaya bagi pori-pori, belum lagi kulit sensitif di kelopak mata jika kamu membiarkan eyeliner berada di matamu semalaman. Jadi untuk amannya, jadikan mencuci muka setiap malam sebagai rutinitas. Cucilah wajahmu dengan facial foam yang lembut, kemudian gunakan micelar water untuk membersihkan sisa makeup yang menempel di pori-pori.
Baca juga :  Drakor Disebut Jadi Penyebab Remaja Malaysia Bunuh Diri, Kenali 5 Manfaat Menonton Drama Korea Bagi Milenial
Baca juga :  PTM 100 Persen Mulai Dilaksanakan, Ini 5 Tips Mengatasi Kecemasan Anak Saat Kembali Sekolah Lagi

Itulah kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan, kalau kamu ingin memiliki kulit yang segar dan glowing di tahun 2022 nanti. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...