Home Travel Mau Trip Solo Traveling Naik Kereta Api Lebih Nyaman? Ikuti Tips Ini

Mau Trip Solo Traveling Naik Kereta Api Lebih Nyaman? Ikuti Tips Ini

TELENEWS.ID – Istilah solo traveling menjadi salah satu poin penting untuk menikmati aktivitas liburan seorang diri mengunjungi tempat wisata. Namun, dari momen solo traveling menggunakan transportasi kereta api juga dikatakan cukup menarik dan pastinya memberi peluang bagi siapa saja untuk bisa menikmatinya.

Jika diperhitungkan dari beberapa manfaat solo traveling memakai kereta api sebagai modal transportasi utama terbilang hemat karena Anda dapat mengatur seberapa besar budget yang bisa dikeluarkan di setiap perjalanan.

Dilansir dari halaman Kompas.com pada (7/4/2022) ada rangkuman mengenai cara-cara solo traveling memakai moda transportasi kereta api agar lebih aman dan nyaman seperti informasi berikut ini.

1.Sebisa Mungkin Membawa Keperluan Pribadi Secukupnya

Pada dasarnya setiap akses solo traveling ini memiliki berbagai macam perlengkapan seperti keperluan pribadi dan juga bahan makanan ataupun minuman.

Ada baiknya Anda membawa keperluan pribadi secukupnya, bahkan tidak perlu khawatir karena Anda bisa membeli makanan dan minuman di kereta makan.

2.Tidak Perlu Membawa Barang Berlebihan

Dapat diperhitungkan kembali bahwa penumpang kereta wajib mengetahui dahulu bahwa akan bepergian keluar kota sendiri sehingga tidak perlu membawa banyak barang sampai berlebihan.

Ada baiknya Anda bisa membawa dua barang bawaan maksimal karena akan mempermudah dalam aktivitas Anda dalam membawa dengan transportasi kereta api.

3.Memberi Informasi Jika Kurang Sehat

Secara tidak langsung Anda bisa mencermati dari aspek kesehatan yang mana sebaiknya memberi informasi bila merasa kurang sehat. Pada dasarnya Anda bisa membawa obat-obatan ataupun sekedar memberi informasi kepada petugas terkait bahwa kondisi Anda memiliki penyakit bawaan.

Dari langkah ini dapat memberi pencegahan ketika terjadi beberapa kondisi kurang menguntungkan karena petugas sudah mengantisipasi beberapa kondisi setiap penumpang.

Baca juga :  Aturan Sederhana Namun Sering Diabaikan Saat Liburan di Pantai

4.Tidak Lupa Membawa Obat-obatan Pribadi

Bila kondisi Anda memiliki penyakit bawaan sebaiknya bawa obat pribadi sebagai langkah antisipasi dalam menjalani perjalanan kereta api. Dalam hal ini Anda bisa menentukan jenis obat dan membawanya di satu tempat khusus yang mudah dijangkau dalam semua kondisi.

5.Membawa Buku dan Bahan Bacaan

Secara tidak langsung proses dari membaca buku dalam perjalanan kereta api menjadi satu kegiatan penting. Proses dari membaca buku tersebut sudah sering dilakukan dalam perjalanan jauh, sehingga lakukan kegiatan ini untuk menghindari kejenuhan selama perjalanan berlangsung.

6.Jangan Mudah Percaya Terhadap Orang Tidak Dikenal

Pada dasarnya Anda bisa mencermati bagaimana poin dari tidak mudah percaya terhadap orang tidak dikenal. Maka dari itu ada perhitungan penting dimana naik kereta api ataupun transportasi lainnya harus berhati-hati agar tidak mendapati beberapa kejadian seperti tindak kriminal di kereta api.

Baca juga :  Tips Travelling Memakai Bus Lebih Menyenangkan

7.Laporkan ke Petugas Jika Ada Hal yang Mengganggu

Teknis dari solo traveling menggunakan kereta api bisa mencermati seperti apa laporan ke petugas jika ada hal yang mengganggu. Dalam hal ini Anda bisa melaporkan bantuan ke petugas yang tersedia untuk menangani kondisi yang tidak nyaman.

Cukup penting memperhitungkan seperti apa aktivitas traveling sendiri memanfaatkan akses transportasi kereta api di momen tertentu. Maka dari itu cobalah untuk membuat rencana terlebih dahulu untuk mendapatkan poin dari pengalaman berlibur lebih nyaman. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...