Home Metropolitan Melanggar Ganjil Genap, Satlantas Polres Jaktim Tilang 24 Kendaraan

Melanggar Ganjil Genap, Satlantas Polres Jaktim Tilang 24 Kendaraan

Ilustrasi Polisi siaga lalulintas (ist)

TELENEWS. id, JAKARTA-Puluhan kendaraan ditilang petugas kepolisian dari sejumlah ruas jalan yang diberlakukan ganjil genap di Jakarta Timur, Senin (10/8).

Pada hari pertama diberlakukannya kembali sanksi tilang ini, para pelanggar ganjil genap tersebut umumnya merupakan pengendara dengan pelat kendaraan asal luar Jakarta. Mereka antara lain terjaring razia di ruas Jl MT Haryono, Jl DI Panjaitan, Jl Ahmad Yani dan Jl Pramuka.

Kasat Lantas Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute mengatakan, meski sudah disosialisasikan sejak sepekan lalu ternyata masih ada saja pengendara yang melanggar. Pemberian sanksi tilang ini akan terus dilakukan selama kebijakan ganjil genap berlaku di Jakarta. Pengawasan melibatkan 10 anggota Polantas, didukung dengan anggota Sudin Perhubungan Jakarta Timur di setiap titiknya.

“Hari pertama penindakan ganjil genap ada 24 kendaraan yang ditilang,” ujar Telly, Senin (10/8) dikutip dari beritajakarta.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda menambahkan, untuk mendukung pengawasan ganjil genao, pihaknya mengerahkan 40 personelnya. Mereka dibagi dalam dua sif yakni pukul 06.00 – 10.00 dan pukul 16.00 – 21.00, dan disebar ke delapan lokasi di antaranya Jl MT Haryono, Jl DI Panjaitan, Jl Ahmad Yani dan Jl Pramuka.

“Seperti saat sosialisasi, kami kerahkan 40 personel dibagi dalam dua sif.  Untuk penindakan tilang kendaraan pribadi dilakukan aparat kepolisian,” tandasnya. (sumber beritajakarta).

Baca juga :  DPRD DKI Minta Pemprov DKI Optimalkan Program Penanggulangan Banjir di Jakarta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...