Home Nasional Mendagri Tolak Kebijakan Gubernur Papua Tutup Akses Jalur Laut dan Udara

Mendagri Tolak Kebijakan Gubernur Papua Tutup Akses Jalur Laut dan Udara

TELENEWS. id,  JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tidak setujudengan kebijakan yang diambil Gubernur Papua Lukaw Enembe yang menutup akses jalur laut dan udara dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ditolak. 

“Sama sekali tidak menyetujui, ” kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga kepada wartawan,  Rabu (25/3/2020).


Kastorius menjelaskan,  bahwa arahan Mendagri kepada pemerintah daerah bukan berupa penutupan akses transportasi, melainkan hanya larangan bagi warga agar tidak berkumpul dalam jumlah banyak baik untuk kegiatan sosial,  budaya,  atau agama. 


“Pusat mendorong daerah untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 lewat cara physical distancing, seperti peniadaan acara yang menghimpun orang banyak, ” ujarnya. 


Diketahui,  Pemerintah Provinsi Papua resmi menutup akses jalur penerbangan  dan pelayaran ke Papua yang berlaku sejak 26 Maret hingga 8 April 2020 untuk pencegahan Covid-19. (Rio).

Baca juga :  Warganet Geram Lagu ‘Indonesia Raya’ Dilecehkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...