Home Hiburan Musik Mendiang Didi Kempot Raih Dua Piala AMI Awards

Mendiang Didi Kempot Raih Dua Piala AMI Awards

TELENEWS.ID- Malam penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali digelar untuk ke-23 kalinya. Mengangkat tema ‘Musik Menyatukan Kita’, acara ini berlangsung Kamis (26/11) kemarin.

AMI Awards 2020 ini memiliki 53 kategori dan 2 penghargaan khusus. Penghargaan tersebut antara lain Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement.

Beberapa musisi mendominasi daftar pemenang dengan membawa pulang lebih dari satu piala, seperti NOAH, Rhoma Irama, Weird Genius bersama Sara Fajira, serta Andmesh.

Menariknya, nama mendiang Didi Kempot pun masuk kedalam daftar pemenang AMI Awards 2020. Ada dua piala untuk mengapresiasi karya dari mendiang Didi Kempot, yaitu Legend Award dan Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik.

Tidak mengherankan jika mendiang ini dianugrahi Lagenda Musik Indonesia. Pasalnya, ‘Lord Didi’ ini merupakan sosok yang mempopulerkan musik campur sari di era modern. Maka, tidak sedikit kawula muda yang menyukai karyanya.

Bahkan, pelantun lagu ‘Stasiun Balapan’ ini memiliki komunitas yang menggemari karyanya yakni Sobat Ambyar. Lagu-lagu yang menyayat hati dan memberikan pesan mendalam, wajar saja jika karyanya diminati lintas generasi.

Bukan hanya itu, beberapa lagu yang viral pun sering kali menjadi backsong konten sosial media. Seperti Pamer Bojo, Banyu Langit, Cidro, Stasiun Balapan, Sewu Kutho, dan Layangan Kangen.

Meskipun berbahasa Jawa, karyanya juga selalu dapat dinikmati ke setiap penjuru Indonesia. Hingga sepeninggalnya ‘Godfather of Broken Heart’ yang tutup usia pada 5 Mei 2020 lalu. Nampaknya, belum ada yang bisa menggantikan sosok serta prestasinya di dunia permusikan campur sari. (Dion)

Baca juga :  Rapper Drake Rilis Lilin Aroma Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RSUP Persahabatan, Peninggalan Uni Soviet di Tanah Air

TELENEWS.ID – Siapa yang tak kenal Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Sebagian masyarakat, khususnya semua yang tinggal di Jakarta Timur, hampir...

Awas! BMKG Peringatkan Adanya Potensi Multirisiko Bencana

TELENEWS.ID – Nampaknya kita harus lebih waspada lagi di bulan-bulan awal 2021 ini.Baru-baru ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan...

Bedanya Investasi Emas Online vs Offline

TELENEWS.ID – Emas telah dikenal lama menjadi instrumen investasi yang disukai banyak orang.Kemudahan dan nilainya yang relatif stabil...

Tren Skincare 2021

TELENEWS.ID – Carut marutnya masa pandemi 2020 meninggalkan banyak kebiasaan dan pola hidup yang baru pada masyarakat dunia.Di...