Home Metropolitan Menengok Kinerja Anies (3): Ke Luar Kota untuk Hadiri Kegiatan Parpol

Menengok Kinerja Anies (3): Ke Luar Kota untuk Hadiri Kegiatan Parpol

TELENEWS.ID – Beberapa waktu terakhir ini, Anies terlihat lebih sering bepergian ke luar kota. Anies berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia untuk memenuhi undangan dari relawan pendukungnya, hingga kegiatan partai politiknya. Hal ini tentu saja menimbulkan persepsi di masyarakat bahwa Anies sedang mempersiapkan menuju Pilpres 2024. Padahal, ada sejumlah pekerjaan di ibukota yang harus diselesaikan sebelum dirinya selesai menjabat.

Bertemu Relawan di Makassar

Pada hari Jumat, (21/01/22) yang lalu, Anies terbang ke Makassar untuk bertemu dengan relawan Milenialis Sulsel di sebuah restoran. Meskipun saat itu bertemu dengan relawannya, Anies mengaku belum ada waktu untuk mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Indonesia 2024. Anies mengaku dirinya masih fokus untuk bekerja sebelum masa jabatannya usai pada Oktober 2022 nanti. Anies menganalogikan deklarasi dirinya sebagai presiden ibarat suara Adzan yang dibunyikan sebelum waktunya.

“Artinya, coba diperhatikan, kalau dengar adzan jam 10 pagi apa kita lakukan, semua pasti mengatakan apa ini? Betul kan. Ini belum masuk waktu adzan, jadi jangan adzan dulu, begitu kira-kira,” tutupnya, seperti yang dikutip Kompas.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin berpendapat bahwa langkah Anies bertemu dengan relawannya tersebut sebagai sebuah langkah untuk menunjukkan bahwa dirinya terbuka dalam pilpres 2024.

“Soal pencapresan Anies itu sudah diketahui publik. Sudah terbuka. Terlepas jadi atau tidak nanti nyapresnya, Anies pasti akan kelola relawan-relawannya dari saat ini,” kata Ujang saat dihubungi, Selasa (26/1/2022) lalu.

Dengan mengatakan bahwa dirinya belum mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden 2024, merupakan sebuah langkah dan juga strategi Anies untuk meraih simpati dan juga dukungan dari publik dan partai politik.

Mengikuti Kegiatan PPP di Yogyakarta

Baca juga :  Ditargetkan Selesai 2021, Anies : Pembangunan Kampung Susun Akuarium Sebagai Wujud Keadilan Bagi Warga Jakarta

Anies kembali bepergian ke luar DKI bukan sebagai kapasitasnya sebagai Gubernur, namun sebagai undangan untuk menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah PPP di Yogyakarta, Anies berangkat pada Minggu, (30/02/22) sore hari. Dalam acara tersebut, Anies menjadi pembicara dalam pidato yang berjudul “Membangun untuk Mempersatukan” yang menceritakan pengalamannya membangun Jakarta.

Sebelumnya, Anies juga menghadiri harlah ke-49 PPP di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai istighosah mengenang wafatnya almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang wafat pada 14 Desember 2021 lalu. Teriakan Hidup RI 1 kepada Anies menggema d kegiatan tersebut setelah dirinya menyalami ibu-ibu yang ada di sekitar acara tersebut.

Anies memang sempat bercerita bahwa dirinya ingin berkeliling Indonesia untuk menceritakan bagaimana dirinya membangun Jakarta ketika dirinya sudah tidak menjabat lagi sebagai Gubernur DKI. akan tetapi, pada kenyataannya, dirinya masih berjalan-jalan ke luar Jakarta di saat menjabat sebagai Gubernur.

Baca juga :  Terapkan PSBB Total, Anies Minta Lakukan Pengawasan,Peringatan dan Tindakan Demi Kesalamatan Nyawa Masyarakat

Pada saat itu, laju Covid-19 di Jakarta sedang menggila, namun Anies masih menyempatkan diri untuk bepergian ke luar kota untuk menghadiri acara partai politik. Yang lebih mengejutkan, tidak sedikitpun Anies memberikan pemaparannya soal banjir, atau soal Covid-19 yang terjadi di Jakarta. Kepergian Anies ke luar kota di saat Jakarta sedang membutuhkan sosok seorang pemimpin, dinilai sebagai salah satu sikap yang kurang baik dan bertanggung jawab.

Padahal, ada banyak pekerjaan yang harus dituntaskan sebelum masa jabatan sebagai Gubernur ini berakhir sekitar 7 bulan lagi. Saat ini, Anies hanya memaparkan pencapaiannya tanpa memberikan informasi terbaru mengenai janji-janji politiknya yang dulu dikampanyekan ketika Pilkada 2017 lalu. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...