Home Olah Raga Mengapa Sergio Ramos Pilih Gabung PSG?

Mengapa Sergio Ramos Pilih Gabung PSG?

TELENEWS.ID – Teka-teki kepindahan Sergio Ramos akhirnya terungkap juga. Ramos resmi diboyong PSG setelah diperkenalkan secara resmi pada tengah pekan lalu. Pemain belakang berusia 35 tahun tersebut akan membela Le Perisien hingga Juni 2023 mendatang.

Ramos pun akhirnya mengungkapkan alasannya mengapa memilih Paris Saint-Germain sebagai tujuan karir berikutnya. Dirinya menegaskan bahwa uang bukanlah alasan utama, namun ada sebuah hal yang membuat tertarik untuk merumput di Parc des Princes.

Sepanjang karir profesionalnya sebagai pesepak bola, PSG akan menjadi klub ketiga bagi Ramos. Ramos mengawali karir profesionalnya bersama Sevilla pada tahun 2003 lalu. Kemudian ia memutuskan untuk bergabung bersama Real Madrid dua tahun berselang dan bertahan hingga 16 musim di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Di klub berjulukan Los Galacticos tersebut Ramos merengkuh banyak gelar bergengsi, seperti empat trofi Liga Champions dan lima gelar La Liga. Dirinya mengoleksi 671 kali penampilan bersama Los Blancos. Tidak heran status legenda pantas disematkan kepadanya.

Kebersamaan Ramos dengan salah satu klub raksasa dunia tersebut akhirnya harus berakhir pada tahun ini setelah tidak menemui kesepakatan dalam pengajuan perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh pihak Madrid. Banyak klub-klub besar yang dirumorkan akan memboyongnya musim ini, namun Ramos memilih PSG sebagai destinasi berikutnya.

Keputusannya hengkang ke PSG didasarkan oleh satu hal yang dirasakan oleh Ramos. Menurut bek asal Spanyol tersebut, klub asal ibu kota Perancis ini menjadi tujuan yang tepat untuk terus merangkai mimpi-mimpinya di dunia yang membesarkan namanya ini.

“Paris adalah tempat yang tepat untuk meneruskan mimpi. Bermain di klub terbaik yang ingin meraih kesuksesan. Kami siap berjuang dengan mengerahkan segala kemampuan. Allez PSG!” ujar Ramos dalam akun resmi Twitternya.

Baca juga :  Kisah Francis Ngannou; Gelandangan Yang Jadi Jawara UFC

Nasser Al-Khelaifi selaku bos PSG menjadi salah satu orang yang paling bahagia atas merapatnya Ramos ke Parc des Princes. Dirinya menuturkan bahwa mantan bek tim nasional Spanyol tersebut adalah figur pemimpin yang sangat mumpuni.

“Jarang ada pemain sepak bola yang dibekali talenta yang lengkap, Sergio adalah salah satunya. Ia juga merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang pernah bermain. Sergio adalah seorang pemenang dan professional sejati,” ungkap Al-Khelaifi.

Al-Khelaifi pun kembali menuturkan bahwa pengalaman dan ambisi Ramos sejalan dengan apa yang telah menjadi filosofi klub. Dirinya pun bangga melihat Ramos berseragam PSG dan tidak sabar melihat antusiasme para penggemar nanti. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...