Home Gaya hidup Mengenal Burung Paling Berbahaya di Dunia

Mengenal Burung Paling Berbahaya di Dunia

TELENEWS.ID – Biasanya spesies burung dikenal karena memiliki bulu yang indah dan kicauan merdu, atau karena menjadi predator dari udara.

Tapi hal berbeda dimiliki oleh Kasuari, burung unik yang berleher biru dan gelambir merah khas Papua, Papua Nugini dan Australia

Untuk memeliharanya, siapapun harus berpikir panjang karena Kasuari adalah jenis burung yang berbahaya, bahkan Kasuari adalah satu-satunya burung yang tercatat pernah membunuh manusia.

Dikutip dari Guinness World Records pada tahun 2019, seorang pria 75 tahun ditemukan meninggal dunia setelah diserang oleh Kasuari peliharaannya. Sedangkan kematian pertama yang dikonfirmasi akibat serangan burung ini terjadi pada tahun 1926, dan korbannya adalah seorang anak berusia 16 tahun.

Menurut informasi yang beredar, pemuda itu sempat memukul Kasuari dan kemudian melarikan diri. Namun dia tersandung dan ditendang oleh burung tersebut di bagian leher.

Lalu bagaimana ciri khas burung Kasuari sebenarnya? Hal itu bisa dikenali dari bentuk tubuh yang berbeda dari kebanyakan burung, termasuk warnanya.

Lehernya berwarna biru dan memiliki gelambir berwarna merah, lalu tubuhnya memiliki bulu berwarna hitam.

Kasuari berasal dari hutan tropis Asia Tenggara dan Australia, namun burung ini memiliki ukuran tubuh bervariasi di tiga spesies yang berbeda. Sedangkan tinggi Kasuari bisa mencapai dua meter dengan berat hingga 60 kilogram.

Kasuari memiliki kaki yang sangat kuat serta terdapat tiga cakar di jarinya, itulah yang menjadi senjata andalan burung ini. Untuk cakarnya sendiri, bisa tumbuh hingga 4 inci atau 10 sentimeter sehingga mampu melumpuhkan mangsanya dengan sekali tendangan.

Saat terancam, Kasuari akan melompat dan menyerang dengan cakarnya, dan biasanya korbannya akan mendapat luka dalam hingga mengenai organ vital.

Baca juga :  Vaksin Covid-19, Halal!

Dikutip dari Scientific American, terdapat 221 serangan yang dilakukan oleh burung Kasuari, dan 109 diantaranya adalah karena makanan. Burung ini seringkali bertindak agresif saat meminta makan dan tidak segan-segan menendang pemiliknya jika keinginannya tidak dipenuhi.

Saking agresifnya, buruk yang memiliki nama latin Casuarius ini bahkan berani menendang atau mematuk pintu dan jendela kaca untuk meminta makanan.

Karena banyaknya risiko yang bisa ditimbulkan, di Florida, para pemilik Kasuari harus menjalani sejumlah tes demi mendapat izin khusus untuk memeliharanya. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...