Home Internasional Mengenal Tujuh Putri Mahkota Pewaris Kerajaan di Eropa

Mengenal Tujuh Putri Mahkota Pewaris Kerajaan di Eropa

TELENEWS.ID – Beberapa negara di dunia ini masih banyak yang menggunakan dan mempertahankan kepemimpinan parlementer dengan Perdana Menteri sebagai pemimpin tertinggi dan pengambil keputusan, serta Raja atau Ratu hanya sebagai symbol Negara. Namun Raja dan Ratu juga ikut dalam bagian pengambil keputusan atau mempengaruhi keputusan pemerintahan.

Selama berabad-abad, sistem kerajaan ini diwarisi turun temurun dalam keluarga kerajaan. Hal menarik yang selalu menjadi keingintahuan masyarakat adalah siapa saja sosok dibalik kerajaan tersebut yang kelak akan menjadi pemimpin Negara. Berikut ini adalah 5 Putri kerajaan yang sudah resmi menyandang gelar Putri Mahkota atau Calon Ratu dari kerajaannya masing-masing.

  1. Putri Leonor dari Spanyol

Putri Leonor merupakan putri pertama dari dua bersaudara dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia. Putri Leonor memiliki adik perempuan yang bernama Putri Infanta Sofia.

Ia merupakan Putri Mahkota sekaligus calon ratu masa depan Spanyol. Gelar ini diterima Putri Leonor pada 19 Juni 2014 tepat saat ayahnya, Raja Felipe VI menerima tahta kerajaan.

Putri Leonor memiliki gelar Putri Asturias seperti ayahnya yang memiliki gelar Pangeran Asturias. Putri Leonor pun telah mengikuti jejak ayahnya dalam menjalani berbagai kegiatan kerajaan.

  1. Putri Catharina Amalia

Putri Catharina Amalia adalah putri pertama dari Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima, yang merupakan raja dan ratu Belanda. Ia sendiri memiliki dua orang adik yaitu Putri Alexia dan Putri Arine.

Putri Catharine resmi menyandang status sebagai Putri Mahkota pada 30 April 2013 tepat saat ayahnya, Raja Willem Alexander naik tahta menjadi Raja menggantikan Ratu Beatrix.

Salah satu fakta menarik dari Putri Catharine adalah dia pernah menolak tunjangan 28 miliyar dari kerajaan serta diizinkan menikahi sesame jenis. Hal ini dikarenakan Belanda merupakan negara yang melegalkan pernikahan sesame jenis.

  1. Putri Aiko dari Jepang
Baca juga :  Sri Lanka Akan Langsungkan Pemilu Parlemem

Putri Aiko merupakan putri semata wayang dari Kaisar Jepang Naruhito dan Owada Masako. Saat ini diketahui Jepang sedang memiliki krisis kepemimpinan dimana keturunan dan penerus kerajaan haruslah laki-laki.

Untuk itu kemungkinan kecil Putri Aiko yang seharusnya menyandang putri mahkota tidak akan naik tahta. Namun, Putri Aiko sendiri secara mengejutkan juga melepas gelar kebangsawanannya dengan menikahi Kei Moraya. Putri Aiko juga memutuskan untuk tinggal bersama sang suami di Amerika.

  1. Putri Salma Binti Abdullah

Putri Salma Binti Abdullah merupakan putri ketiga dari Raja Yordania, Raja Abdullah II dan Ratu Rania Abdullah. Putri Salma memiliki adik laki-laki bernama Pangeran Hashem, satu orang adik perempuan yaitu Putri Iman, serta seorang kakak laki-laki yaitu Pangeran Hussein.

Ia mencetak rekor negaranya sebagai pilot militer wanita pertama untuk Yordania serta telah menerima lencana kehormatan dari Raja pada 14 Januari 2020 lalu.

  1. Putri Elizabeth dari Belgia
    Putri Elizabeth adaah putri sulung dari Raja Philippe dan Ratu Mathilde dari Belgia. Putri yang bergelar Duchess of Brabant ini merupakan putri mahkota atau pewaris pertama dari tahta kerajaan Belgia.
Baca juga :  Nekat Beli Bitcoin Saat Sedang Turun, Perusahaan Ini Rugi 7 Triliun

Putri Elizabeth memiliki dua orang adik laki-laki yaitu Pangeran Gabriel dan Pangeran Emmanuel, serta satu orang adik perempuan yaitu Putri Eleonore. Ia telah menyelesaikan sekolah militernya dan berencana akan melanjutkan pendidikannya di Oxford University di Inggris. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...