Home Olah Raga Menjelang Piala Dunia 2022, FIFA Menambahkan 3 Aturan Terbaru

Menjelang Piala Dunia 2022, FIFA Menambahkan 3 Aturan Terbaru

TELENEWS.ID – Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) terus melakukan persiapan menjelang pergelaran Piala Dunia 2022 yang akan di helat di Qatar, pada 21 November 2022 mendatang. Selain mengawasi dan memantau terus persiapan fisik lapangan bersama dengan pemerintah pusat Qatar agar sesuai standar, FIFA juga terus berbenah secara internal serta mengoreksi kembali berbagai peraturan yang akan diterapkan selama pertandingan nanti.

Menariknya ada sejumlah tambahan peraturan yang dirilis FIFA menjelang digelarnya pertandingan terbesar di dunia ini. Dilansir dari Squawka, salah satu peraturan terbaru dari FIFA untuk setiap negara peserta yang akan terlibat dalam pertandingan piala dunia 2022 adalah perubahan jumlah pemain yang diizinkan terlibat. Semua jumlah pemain yang diizinkan diboyong oleh pelatih berjumlah 23 orang, namun sekarang berubah menjadi 26 orang. Perubahan dari jumlah pemain ini dilakukan mengingat ancaman dari pandemi covid-19 sudah berkurang drastis dan dianggap aman membawa banyak orang saat ini.

Sebelumnya FIFA mengurangi pemain yang boleh terlibat dalam pertandingan akbar dunia pada pergelaran piala UEFA di Eropa pada tahun 2020 karena saat itu pandemi covid-19 masih terbilang tinggi dan membahayakan. Namun sekalipun FIFA menambahkan 3 pemain untuk dibawa pelatih setiap negara menghadapi piala dunia, tidak semua pihak senang dengan keputusan ini. Salah satunya adalah pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate yang merasa berat dengan jumlah pemain yang ditetapkan FIFA. Hal ini dikarenakan Inggris memiliki banyak pemain potensial yang siap tempur di Qatar walau hanya menjadi cadangan.

Perubahan peraturan kedua yang dirilis FIFA adalah setiap tim dalam satu kali pertandingan diperbolehkan melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali. Sebelumnya maksimal pelatih diizinkan melakukan pergantian pemain hanya tiga kali. Hal ini tentu memberikan pelatih dan tim memiliki kesempatan lebih besar dalam memaksimalkan cadangan yang ada dalam pertandingan. Hal ini juga selaras dengan besaran jumlah pemain yang diperbolehkan terjun ke dalam pertandingan yaitu 26 orang.

Baca juga :  Memang Bukan Musimmu, Ronaldo?

Peraturan ketiga yang merupakan peraturan paling menghebohkan dunia saat ini yaitu adanya wasit wanita yang terlibat dalam pertandingan nanti. FIFA telah merilis bahwa aka nada 36 wasit yang akan memimpin pertandingan dalam piala dunia 2022 mendatang, namun tiga orang di antaranya merupakan perempuan. Hal ini merupakan sejarah yang pertama kali diluncurkan FIFA dengan melibatkan wasit wanita dalam pertandingan besar dunia.

Ketiga wasit wanita tersebut adalah Stephanie Frappart (Perancis), Salima Mukansanga (Rwanda) dan Yoshimi Yamashinta (Jepang). Selain ketiga wasit tersebut, ada tiga wasit perempuan lain yang akan berada di posisi asisten wasit, yaitu Neuza Back (Brazil), Karen Diaz Medina (Meksiko), dan Kathryn Nesbitt (Amerika Serikat). (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...