Home Olah Raga Menpora RI Akan Berikan Rekomendasi Izin Liga Indonesia

Menpora RI Akan Berikan Rekomendasi Izin Liga Indonesia

TELENEWS.ID – Puas dengan penerapan protokol kesehatan pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang sudah memasuki babak semifinal, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali siap memberikan rekomendasi untuk diterbitkannya izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021.

Amali sendiri kembali hadir langsung di Stadion Manahan Solo untuk menyaksikan pertandingan antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar, Minggu (18/4) malam.

Dia pun mengaku optimis dalam waktu dekat izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan segera turun. Apabila diminta untuk memberikan rekomendasi, dia menegaskan tak segan untuk memberikan izin bergulirnya kompetisi.

“Pelaksanaan prokes sama dengan apa yang dipaparkan PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen. Untuk itu pemerintah mengapresiasi dan terima kasih karena tidak ada berkurang sedikit pun semuanya melalui protokol kesehatan,” kata Zainudin Amali seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia berharap, penerapan protokol kesehatan di turnamen pramusim itu dapat dipertahankan sampai dengan pelaksanaan final nanti. Karena itu, dia optimis izin untuk penyelenggaraan liga akan segera dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

“Dan tentu saya menyaksikan langsung pelaksanaan protokol kesehatannya. Maka apabila ditanya apakah merekomendasikan, pasti kami akan merekomendasikan kecuali ada skenario lain dari penyelenggaraan dengan Liga 1 dan Liga 2,” imbuh pria asal Gorontalo.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan apa yang saat ini dilakukan oleh PSSI dan LIB akan konsisten dilakukan hingga turnamen Piala Menpora 2021 berakhir. Dia berharap hal tersebut dapat meyakinkan semua pihak terutama pihak kepolisian untuk mengeluarkan izin pelaksanaan kompetisi resmi musim 2021.

“Penerapan protokol kesehatan, kita sampaikan ke beliau kita komitmen karena ini menjadi pertaruhan federasi dan LIB untuk bergulirnya kembali nanti kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Beliau sampaikan masih ada satu ujian lagi yaitu final bagaimana? Insya Allah Pak Menteri kita akan jaga ketat protokol kesehatan,” kata dia.

Baca juga :  Operasi Susulan, Ansu Fati Akan Absen Lebih Lama

Iriawan juga menjelaskan untuk dapat memasuki stadion harus melewati pemerikasaan kesehatan secara ketat, tak terkecuali bagi dirinya sebagai ketua umum. Selain itu dia juga mengapresiasi kepatuhan suporter yang mematuhi imbauan untuk nonton di rumah saja dan tidak ada suporter yang memaksakan diri hadir ke stadion. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dihadiri Penggemar, Final Liga Champions UEFA Resmi Pindah ke Portugal

TELENEWS.ID - Final Liga Champions UEFA untuk musim 2020-21 antara Manchester City dan Chelsea, yang dijadwalkan pada 29 Mei di Istanbul (Turki),...

Pantai Perasi, Pesisir Timur Bali dengan ‘Pasir Perawan’ Nan Eksotis

TELENEWS.ID - Jika anda menginginkan destinasi pantai di Bali yang masih relatif baru dan jarang tersentuh, Pantai Perasi bisa jadi alternatif yang...

Van Dijk Pastikan Diri Absen Di EURO 2020

TELENEWS.ID - Punggawa andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, akhirnya resmi memutuskan untuk absen membela Belanda di ajang EURO 2020 mendatang. Bek sentral...

Terungkap! Jeff Bezos Sempat Iri Pada Elon Musk

TELENEWS.ID - Kendati telah memegang predikat sebagai orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos rupanya pernah kuatir dengan perkembangan perusahaan SpaceX...