Home Nasional Mentan Terancam Desakan Mundur Jika Terbukti Ada Mafia Bibit

Mentan Terancam Desakan Mundur Jika Terbukti Ada Mafia Bibit

TELENEWS.ID – Menteri Pertanian tengah menjadi sorotan yang mana ada tudingan keberadaan mafia bibit di sektor pertanian.

Bukan hal baru dimana Partai Nasdem telah mengendus beberapa proyek mafia di sektor pertanian hingga meminta kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk bisa menjelaskan secara spesifik mengenai adanya tudingan keberadaan mafia bibit tersebut.

Erick juga mengungkapkan bahwa ada mafia bibit di sektor pertanian ketika memberi kuliah umum di Universitas Padjadjaran.

Erick menjelaskan bahwa bibit pun saat ini sudah ada mafianya, banyak petani menerima jenis bibit hybrid yang salah sehingga pertumbuhannya saat ditanam tidak baik.

Sedangkan dari Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Hermawi Taslim memberi pernyataan dimana partainya akan meminta kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk mundur dari jabatannya bila tudingan adanya mafia bibit tersebut benar terjadi.

Pada konferensi pers Minggu (24/4/2022) Hermawi sendiri telah meninjau dimana Nasdem sendiri telah mendesak kepada Syahrul Yasin Limpo untuk mundur dari kabinet karena sudah mencederai misi pengabdian restorasi yang telah diamanatkan partainya.

Hermawi juga menambahkan Nasdem perlu memberi tanggapan terhadap tudingan adanya mafia bibit di sektor pertanian. Karena Syahrul menjadi kader Nasdem tentu saja ada tugas untuk bisa membantu kinerja Presiden Joko Widodo di dalam kabinet.

Hermawi menambahkan bila terjadi bukti kuat dugaan penyimpanan di bagian Kementerian Pertanian, Nasdem akan meminta KPK ataupun pihak Kejaksaan Agung untuk bisa mengusut secara tuntas kasus mafia bibit pertanian tersebut.

Bisa diprediksi bahwa adanya mafia di pengadaan bibit pertanian yang sudah dikatakan Erick Thohir tersebut telah ada sejak lama.

Bahkan dari banyak pihak juga melihat adanya kasus lainnya bukan hanya di sektor bibit namun bisa jadi sektor mafia pupuk juga bisa disusupi.

Baca juga :  Menjadi 316 Kasus, 380 Sembuh, dan 4.557 Positif Covid-19

Bisa kita lihat kerugian dialami petani ketika terjadi permainan kualitas bibit padahal sektor pertanian menjadi penopang kebutuhan pokok masyarakat luas. (Stefanus Bernadi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...

Panas! Isu Sponsor Ghaib Formula E!

TELENEWS.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra meragukan validitas dari sponsorship untuk ajang Formula E. menurutnya, belum adanya pengumuman...