Home Olah Raga Menunggu Kiprah Pemain Gaek Timnas Italia di Euro 2020

Menunggu Kiprah Pemain Gaek Timnas Italia di Euro 2020

TELENEWS.ID – Sebagai salah satu negara dengan tradisi panjang di sepak bola Eropa, timnas Italia dipastikan masih bergantung terhadap beberapa pemain gaek untuk dapat meraih prestasi terbaik pada turnamen empat tahunan yang akan kick off pada 12 Juni nanti.

Dari daftar 28 pemain yang sudah diumumkan Roberto Mancini untuk Euro 2020, seperti Salvatore Sirigu (34 tahun/Torino), Leonardo Bonucci (34 tahun/Juventus), Giorgio Chiellini (36/Juventus), Francesco Acerbi (33 tahun/Lazio), Ciro Immobile (31 tahun/Torino).

Pemanggilan sejumlah pemain gaek itu memang tidak lepas dari performa para pemain tersebut bersama klub mereka masing-masing pada musim 2020/2021. Penampilan gemilang para pemain gaek itu bersama klubnya juga diharapkan dapat membantu Gli Azzurri kembali menjadi yang terbaik di Benua Biru itu.

Dari lima pemain gaek itu, tiga diantaranya masih jadi andalan Roberto Mancini di tim asuhannya. Ketiga pemain itu adalah duet jantung pertahanan Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini serta penyerang Torino, Ciro Imobile.

Performa tiga pemain itu memang masih mengkilap bersama klub mereka masing-masing. Leonardo Bonuci mencatatkan 36 penampilan, 26 di Serie A dengan sumbangsih dua gol, Liga Champions enam pertandingan, Coppa Italia dua laga, dan terakhir di Supercoppa Italia di satu pertandingan.

Selanjutnya, Giorgio Chiellini masih diandalkan Adrea Pirlo di jantung pertahanan Si Nyonya Tua. Sebagai pemain paling gaek di timnas Italia denan usia yang sudah 36 tahun, dia masih membuktikan kapasitasnya sebagai tembok kokoh di lini pertahanan klub dengan total 26 penampilan musim lalu.

Tidak beda jauh dengan dua pemain bertahan itu, Ciro Immobile tetap jadi tombak utama di Torino. Musim 2020/2021 dia tampil dalam 35 pertandingan di Serie A dan sukses mencetak 20 gol dan 7 asisst. 

Baca juga :  Ketika Denmark Menjadi Juara Paling Unik dalam Sejarah Euro

Siap Bersaing di Grup A Euro 2020

Di event empat tahunan itu, timnas Italia tergabung di grup A dan akan bersaing dengan Swiss, Turki, dan Wales. Sebagai salah satu negara dengan tradisi sepak bola kuat, tim asuhan Roberto Mancini itu memang cukup diunggulkan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Di grup A sendiri, selain timnas Italia yang cukup mengandalkan pemain gaek. Wales juga masih cukup bergantung kepada para pemain uzur, tercatat ada empat pemain yang usianya sudah di atas 30 tahun. Para pemain itu adalah Wayne Hennessey (34 tahun/kiper), Chris Gunter (31 tahun/bek), Joe Allen (31 tahun/gelandang), dan Gareth Bale (31 tahun/winger).

Baca juga :  Duh! Zlatan Ibrahimovic Terancam ‘Dibanned’ dari Sepak Bola

Patut ditunggu bagaimana kiprah para pemain gaek yang akan bersaing pada turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...