Home Gaya hidup Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik...

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID – Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi kekasih ataupun sebagai seorang suami.

Karena itulah banyak yang menyarankan agar kamu tak terburu-buru untuk melangkah ke tahap yang lebih serius, saat baru bertemu dengan seorang pria. Kecocokan dan chemistry bukanlah segalanya, ada beberapa hal lain yang harus kamu lihat dari gebetan sebelum memutuskan untuk menjalin asmara dengan si dia.

Ini berarti inilah saatnya untuk mengenal dan memahami aspek karakter dan kepribadiannya, dan dengan melakukan itu, kamu akan semakin memperkuat hubungan yang telah dimulai bersama dengannya. Lalu sifat atau karakter apa yang seharusnya dilihat dari sosok pria sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan mereka?

Menurut tim peneliti di University of Göttingen di Jerman, dari 68.000 orang di 180 negara, 88,9% wanita mengatakan kualitas yang paling mereka hargai dari pasangan adalah kebaikan, diikuti oleh sifat suportif, kecerdasan, pendidikan, dan kepercayaan diri. Dan inilah sifat-sifat pria yang menurut penelitian bakal jadi sosok pria terbaik untuk jadi pasanganmu.

  1. Baik hati
    Seperti penelitian dari University of Göttingen, sifat baik hatilah yang harus dipertimbangkan sebelum menerima seorang pria sebagai pasanganmu. Bagaimana dia memperlakukan ibunya, teman-teman dan keluarganya, dan orang-orang yang dia anggap sebagai teman dekat dan juga orang asing; selalu menjadi prioritas utama dalam mencari pria yang cocok jadi pasanganmu. Jika dia baik kepada mereka dan memperlakukan mereka dengan hormat, dia akan melakukan hal yang sama untukmu juga.
  2. Jujur
    Wanita selalu menginginkan seorang pria yang apa jujur, apa adanya mengatakan apa yang dia maksudkan dan bersungguh-sungguh dengan apa yang dia katakan. Ingat kejujuran merupakan kunci dari hubungan yang kuat dan juga langgeng.
  3. Teguh dan konsisten
    Inilah yang membedakan antara laki-laki dewasa dan pria muda yang emosional. Menurut penelitian, pasangan yang hebat itu konsisten dan terbukti menjadi pria yang bisa kamu percayai dan andalkan. Dia bukan tipe pria yang akan mempermainkan emosimu hanya demi mendapatkan perhatianmu. Dia akan selalu teguh dan konsisten dengan ucapannya, dan tak mudah mengingkari janji yang dia buat denganmu.
  4. Peduli
    Meskipun ada yang mandiri, namun wanita juga tetap butuh laki-laki yang peduli dan perhatian pada mereka. Wanita sangat tertarik pada pria yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap orang lain juga.
  5. Punya rasa humor, namun selalu menghormati dirimu
    Jeffrey Hall, Ph.D., profesor studi komunikasi di University of Kansas mengatakan pria yang baik memiliki selera humor yang bagus, yang bisa membuatmu tertawa namun tetap tahu batasan dan menghormati pasanganya. Penelitian ini menemukan fakta sederhana bahwa seorang pria yang memancarkan energi bahagia, lembut, dan positif akan membuat seorang wanita ingin berada di dekatnya.
  6. Dewasa dan memberikan dukungan emosional
    Wanita tak menuntut pasangannya untuk ada 24 jam untuknya. Namun setidaknya pasangannya itu memiliki sikap dewasa dan bisa memberikan dukungan emosional padanya. Pria yang matang atau dewasa mental dan emosional, akan membuatnya menjadi sosok yang bisa diandalkan dan sekaligus bisa jadi partner yang baik buat kamu ladies.
  7. Percaya diri namun tidak egois
    Wanita merespon energi positif dan optimistis yang dicurahkan pria yang penuh percaya diri, selama hal itu tidak berlebihan menjadi egoisme. Ketika seorang pria tidak merasa perlu untuk bersaing dengan atau meremehkan orang lain untuk mengangkat dirinya sendiri, itu merupakan sifat menarik yang membuat wanita merasa nyaman berada di dekatnya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Tips Penting Untuk Pemula Dalam Mengedit Video
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...