Home Daerah Banten Menyambut HUT Tangerang, Wali Kota Menyantuni Anak Yatim

Menyambut HUT Tangerang, Wali Kota Menyantuni Anak Yatim

TELENEWS.ID – Pemerintah Kota Tangerang menyambut Hari Ulang Tahun kotanya tersebut dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Pemkot Tangerang menggelar acara Pemberian Bantuan Permakanan Anak Yatim dan Panti Asuhan serta Graduasi Program Keluarga Harapan (PKH).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang memiliki harapan bahwa masyarakat bisa ikut serta untuk membantu anak-anak yatim yang ada di wilayah Kota Tangerang, Banten.

“Bantuan diberikan bagi anak yatim, baik yang tinggal di panti maupun yang tinggal di lingkungan,” Menurut Arief.

Acara tersebut diadakan di Yayasan Insan Mandiri yang berada di Kelurahan Paninggilan, Ciledug pada hari Selasa (9/2/2021). Dalam kegiatan tersebut, protokol kesehatan tetap dijalankan sehingga kegiatan berlangsung secara kondusif.

Selain memberikan bantuan untuk anak yatim, Wali Kota Tangerang juga membagikan sertifikat kepada masyarakat yang telah graduasi dari Program Keluarga Harapan (PKH). Sebagian dari masyarakat tersebut juga ada yang graduasi secara mandiri.

Turut hadir dalam acara tersebut juga Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi. Menurut Suli, Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Total semuanya ada 1300 yatim yang tersebar di berbagai lokasi seperti di panti atau yang tinggal di lingkungan masyarakat itu sendiri.

Rencananya, program ini akan berlangsung dalam 4 tahapan di tahun 2021 ini.

Lebih lanjut Suli memberikan rincian berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Tangerang bahwa ada 551 anak yatim yang saat ini tinggal di panti. Sementara sisanya 749 orang tinggal di lingkungan masyarakat yang masuk dalam wilayah Kota Tangerang.

Terkait Program Keluarga Harapan, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang mengatakan bahwa di tahun 2020 ada sebanyak 522 keluarga penerima manfaat yang dinyatakan lulus dari Program Keluarga Harapan tersebut.

Baca juga :  20 Tahun Peristiwa Wasior, Kontra Tuntut Selesaikan Kasus dan Kekerasan di Tanah Papua

Program Keluarga Harapan sendiri adalah salah satu program bantuan sosial yang berfokus kepada keluarga miskin yang memang sudah memenuhi syarat untuk menerima manfaat tersebut. PKH ini disalurkan setiap 3 bulan dalam 4 tahapan yang bekerja sama dengan bank HIMBARA sebagai bank penyalur.

Penyelenggaraan PKH di kota Tangerang sendiri bukannya tanpa hambatan, sebab pada bulan Juni lalu Oknum koordinator PKH diduga menyunat dana bansos untuk Keluarga Penerima Manfaat. Oknum tersebut tidak memberikan uang bantuan sebesar Rp600.000,- yang sedianya disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat.(Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...