Home Nasional Politik Menyita Banyak Waktu, Bahkan Moril Dan Materil, Dikorbankan Demi Mendukung Jokowi Untuk...

Menyita Banyak Waktu, Bahkan Moril Dan Materil, Dikorbankan Demi Mendukung Jokowi Untuk Menjadi Capres Dalam Pilpres 2014

TELENEWS.ID – Suka duka sampai ikut juga aktif dalam Pilpres 2019 untuk Presiden Jokowi terpilih kembali di periode keduanya, militansi Seknas Jokowi tidak bisa diragukan dan terbukti menang lagi. Itu sebab dalam konteks menghadapi Pilpres 2024 sebagaimana sudah dipesankan oleh Presiden Jokowi untuk ikuti kapal berlabuh disitu Seknas Jokowi lakukan konsolidasi untuk menentukan dukungannya, kiranya perlu dipatuhi oleh Seknas Jokowi Jabodetabek sampai tingkat DPN Seknas Jokowi telah menetapkan pilihan capresnya.

Tiurida kemudian mempersilahkan Ketua Dewan Dakwah Seknas Jokowi DKI Ustad Rizal Maulana untuk membacakan do’a agar perjalanan Sekretaris Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia yang disingkat Seknas Jokowi itu, ke depannya lebih baik. Karena tantangan sampai menuntaskan masa bakti Presiden Jokowi di dua periodenya di tahun 2024, tidaklah mudah dan butuh pengawalan Seknas Jokowi lebih kuat lagi

Seusai baca do’a kemudian Dewan Pembina Seknas Jokowi DKI Jakarta yang diwakili oleh Sekretaris Dewan Pembina Teddy Syamsuri, hanya menuturkan sekitar bagaimana Presiden Jokowi sejak periode pertama sampai periode keduanya ini tidak melupakan militansi dukungan Seknas Jokowi baik dalam Pilpres 2014 maupun di Pilpres 2019.

Saat Rapimnas Seknas Jokowi, dalam sambutan duringnya dari Istana Negara Bogor. Presiden Jokowi berseloroh jika Seknas Jokowi itu seksi. Karena memang para aktivis relawannya itu terbanyak kawula muda yang potensial dan dikenal loyalitasnya. Ini bisa Presiden Jokowi lihat sendiri begitu semangatnya relawan Seknas Jokowi ketika Presiden Jokowi usai kampanye akhir di Tugu Proklamasi dan menuju ke KPU. Relawan Seknas Jokowi ikut mengantarkan meskipun jalan kaki.

Usai pendaftaran di KPU dan akan kembali pulang ke Istana Negara Jakarta, melihat relawan Seknas Jokowi Jabodetabek berbaris panjang di kiri kanan trotoar jalan yang hendak dilalui mobil kepresidenan. Presiden Jokowi turun dari mobilnya dan jalan kaki seraya melambai-lambaikan tangan dengan senyuman khasnya menyambut para relawan Seknas Jokowi yang mengibar-ngibarkan bendera atributnya, bendera Seknas Jokowi DKI.

Baca juga :  Bawaslu Pelaksanaan Pilkada 2020 ditengah Covid-19 tidak Mudah

Kemudian Sekwanbin Seknas Jokowi DKI Jakarta Teddy Syamsuri mengungkapkan rasa bangganya mendengar pidato Presiden Jokowi saat meresmikan Kongres Seknas Jokowi di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta Pusat, yang kerap menyanjungkan Seknas Jokowi.

Mulai dari pengakuan Presiden Jokowi saat mulai jadi presiden di Pilpres 2014, yang Presiden Jokowi kunjungi pertama kalinya adalah relawan Seknas Jokowi. Setelah itu kehadirannya di Kongres Seknas Jokowi, Presiden Jokowi itu mengenakan pakaian jas (full dress). Lalu Presiden Jokowi berseloroh jika kehadirannya di Kongres Seknas Jokowi seperti kehadirannya di forum Pertemuan G20.

Akhirnya Teddy Syamsuri sebagai Sekwabin Seknas Jokowi DKI Jakarta menggugah para relawan Seknas Jokowi Jabodetabek yang hadir, jika perhatian Presiden Jokowi terhadap Seknas Jokowi itu melebihi dari perhatian kepada organ relawan pendukung lainnya, bukan harus menjadi euforia.

“Komitmen Seknas Jokowi untuk kawal Presiden Jokowi sampai tuntas di dua periodenya harus benar-benar ditunjukkan konsekuensi dan konsistensinya yang lebih solid dan loyal. Sebab ke depan masih banyak tantangan yang dihadapi oleh rakyat Indonesia seperti pandemi Covid-19 yang belum selesai dan pertumbuhan ekonomi yang baru bangkit, itu wajib Seknas Jokowi Jabodetabek sikapi dengan cermat dan cerdas agar pemerintahan Presiden Jokowi sukses sampai ke tempat tujuan akhirnya”, ujar Teddy Syamsuri.

Baca juga :  KPU Batasi Jumlah Peserta Kampanye di Pilkada 2020

Kemudian Tiurida mempersilahkan Ketua DPW Seknas Jokowi Jabodetabek Monisyah untuk tiup lilin diatas kue tart sekaligus memotong kuenya, seraya semua hadirin menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Sedangkan Sekjen DPN Seknas Jokowi Mas Dono didaulat untuk memotong nasi tumpeng syukuran atas diperingatinya ulang tahun Seknas Jokowi yang ke-8. Dan Ketua DPC Seknas Jokowi Jakarta Timur Bung Ronny menyampaikan do’a agar dalam merayakan ulang tahun Seknas Jokowi yang ke-8 Tuhan memberkati.

Demikianlah acara ulang tahun Seknas Jokowi yang diselenggarakan oleh DPW Seknas Jokowi Jabodetabek berlangsung sukses dan dalam nuansa keakraban yang begitu harmonisnya sampai acara selesai. (Bevin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...