Home Nasional Mereka yang Curi Start Pilpres 2024 Lewat Baliho

Mereka yang Curi Start Pilpres 2024 Lewat Baliho

TELENEWS.ID – Pemilu Presiden masih akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 tahun mendatang, namun potret dari sosok yang akan bertarung di pemilu 2024 ini sudah terpampang di berbagai sudut kota. Mereka memang belum tentu akan mencalonkan diri secara resmi di ajang Pemilu 2024, namun pencitraan sudah dimulai sejak jauh-jauh hari seperti sekarang ini.

Baliho Puan Maharani yang Fenomenal

Puan Maharani menjadi salah satu sosok yang sudah memperkenalkan diri kepada publik sejak jauh-jauh hari. Dengan jargon “Kepak Sayap Kebhinekaan”, wajah Puan terpampang di hampir semua sudut kota yang ada di Indonesia ini. Salah satu versi terbaru muncul di awal tahun 2022 ketika Puan melakukan kunjungan kerja ke Solo.

Puan, pada saat itu melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Jawa seperti Solo, kemudian Boyolali, Sukoharjo, dan juga Klaten. Namun, khusus untuk baliho yang ada di Kota Solo ini, ada tambahan kata “Mbak” di depan nama Puan Maharani sehingga tertulis “Mbak Puan Maharani”.

Jargon “Kepak Sayap Kebhinekaan: masih jelas terpampang dalam baliho tersebut yang menandakan masih menjadi kalimat andalan Puan untuk mempromosikan dirinya tersebut. Menanggapi hal ini, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku pihaknya tidak tahu-menahu mengenai pemasangan baliho tersebut, meskipun dalam gambar terpampang dengan jelas logo PDIP.

Rudy menambahkan bahwa dirinya sama sekali tidak diinstruksikan untuk memasang baliho tersebut dan juga tidak ada pihak yang berkoordinasi kepadanya untuk pemasangan baliho ini. Rudy juga tidak mempermasalahkan jika ada yang ingin memasang baliho Puan dengan jargon Kepak Sayap Kebhinekaannya tersebut.

Baliho Capres Muhaimin Iskandar

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak ingin ketinggalan untuk bermain di ajang Pilpres 2024 nanti. Sosok Muhaimin Iskandar dipilih sebagai salah satu sosok yang paling cocok untuk menjadi pionir dalam pemilihan presiden nantinya. Baliho, lagi-lagi dipilih sebagai salah satu media yang paling cocok untuk sekedar mengingatkan kepada publik bahwa PKB masih memiliki andalan untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti.

Namun, ada yang menarik dari baliho Muhaimin Iskandar ini, dimana dirinya sudah langsung disebut sebagai calon presiden 2024. Hal ini bisa dilihat dari baliho yang ada di kota Makassar, Muhaimin dipasangkan dengan Andi Amran Sulaiman sebagai Capres dan juga Cawapres untuk 2024. “Membangun Indonesia Dari Timur dipilih sebagai tagline yang mengusung nama keduanya.

Baca juga :  Pemprov DKI Siapkan Tiga Langkah Antisipasi di Masa Pademi Covid-19

Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid sangat menaruh hormat terhadap sosok Amran Sulaiman ini, sehingga dianggap cocok untuk mendampingi Muhaimin Iskandar untuk menjadi Wakil Presiden dari kubu PKB. Amran juga dianggap sebagai salah satu sosok dari Timur yang dipilih oleh semua anggota untuk mewakili PKB dengan menjadi Wakil Presiden.

Baik itu Muhaimin ataupun Amran Sulaiman, keduanya dianggap memiliki kecocokan di kalangan kader PKB yakni enerjik untuk sebuah perubahan yang besar. Namun, Andi Amran Sulaiman hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasinya mengenai pencalonan dirinya di ajang Pemilu 2024 nanti.

Anies Baswedan dan Pendukung Fanatiknya

Baliho yang menampilkan sosok Anies Baswedan sudah mulai terlihat di berbagai wilayah di Jabodetabek. Memanfaatkan momen Idul Fitri, Baliho yang menampilkan sosok Anies mengucapkan selamat Idul Fitri terlihat di Bintaro, Tangerang Selatan baru-baru ini. Baliho tersebut, kemungkinan dipasang oleh relawan Anies.

Baca juga :  Positif Covid-19, Ketua KPU Lakukan Karantina Mandiri di Rumah

“Kalau yang kami tahu ya karena memang kita relawan punya grup sama-sama gitu, itu relawan semua yang buat. Ada juga relawan yang kami tidak kenal buat sendiri,” kata Ketua Umum Jaringan Nasional Milenialis Pusat, Ramli saat dihubungi, Minggu (8/5/2022).

Namun, dirinya menyangkal jika relawan terkoneksi dengan Anies Baswedan sehingga pemasangan baliho bergambar Anies tersebut memang dipasang oleh relawan Anies Baswedan. Tidak hanya di Bintaro, namun baliho Anies juga terpasang di Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo. Akan tetapi, pemasangan baliho tersebut sempat viral karena Anies disebut sebagai orang Yaman oleh seorang pemuda hingga akhirnya baliho tersebut diturunkan.

Pemasangan baliho Anies ini dinilai sebagai salah satu bentuk dari agresifnya pendukung Anies untuk melakukan kampanye politik dari udara. Akan tetapi, tidak ada tanggapan dari sang tokoh mengenai baliho yang menampilkan gambar dirinya tersebut. Tentu saja tidak ingin dikatakan sebagai curi start kampanye, namun satu hal yang pasti setiap tokoh memiliki strateginya masing-masing untuk bisa bergabung di ajang Pilpres 2024. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...