Home Hiburan Seleb Merry Riana Berbagi Energi Dan Semangat

Merry Riana Berbagi Energi Dan Semangat

TELENEWS.ID- Nama Merry Riana tentu sudah tidak asing di telinga kita. Wanita berusia 40 tahun ini dikenal sebagai motivator di berbagai even dan sosial medianya seperti kanal Youtube serta Instagram.

Bukan hanya itu, dia pun memiliki karya berupa buku yang terbit pada tahun 2006 berjudul ‘A Gift From A Friend’. Dan, film otobiografi berjudul Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar di tahun 2014.

Kali ini Merry Riana berkesempatan hadir sebagai pembicara di acara webinar yang diselanggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Rabu (25/11). Dia memberikan motivasi kepada puluhan audience yang hadir di acara webinar tersebut.

Merry mengungkapkan, saya selalu memulai hari dengan energi dan semangat. “Karena saya percaya bahwa energi itu penting banget,” ucapnya.

Saya percaya, lanjutnya, bahwa energi dan rezeki itu hubungannya erat banget. “Jadi kalau energinya besar, maka rejekinya pun besar. Tetapi kalau energinya kecil maka rejekinya juga kecil dan melempem,” ungkapnya.

Dia meyakinkan audience webinar untuk terus semangat dan berenergi setiap hari. Dia memaparkan, selain energi, ada pula partisipasi.

“Partisipasi itu penting sekali, apalagi kondisi saat ini. Pentingnya partisipasi karena kita tidak bisa berdiam diri saja,” tuturnya.

Dia meneruskan, kita harus gerak, proaktif, dan do something atau melakukan sesuatu. “Saya juga percaya, seberapa banyak yang Anda akan dapatkan maka bergantung apa yang akan diberikan. Jadi jangan hanya jadi penonton atau komentator tetapi ikut berpartisipasi dan ambil bagian dalam kehidupan kita masing-masing,” terangnya.

Bukan hanya sekadar partisipasi, lanjut Merry, tapi kita harus melakukannya dengan all out. “Sering kali banyak dari kita mengeluh dan bertanya terhadap hidup ini. Jika banyak sekali keluhan hidup, apakah anda benar-benar memberikan sepenuhnya?”

Baca juga :  Sukses Park Seo Joon Menarik Emosi Penonton Lewat Akting

“Jadi jangan lakukan setengah-setengah, kecuali Anda yakin dengan hasil yang setengah-setengah. Yakinkan diri masing-masing, jika saya layak mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Walaupun, tambah Merry, kadang-kadang ada saja yang menyalahkan keadaan yang sedang terjadi saat ini seperti halnya pandemi Covid-19. Saya tidak menyalahkan karena itu sebuah fakta yang sedang kita alami. Tetapi ada banyak fakta yang berbeda, hasil tidak mengikuti keadaan yang buruk,” jelasnya.

Dia melanjutkan, ada yang belum disadari bahwa respons kita terhadap keadaan akan mempengaruhi hasil. “Keadaan yang buruk belum tentu hasilnya akan ikut buruk. Dan sebaliknya, keadaan bagus belum tentu hasilnya juga bagus. Semua tergantung respons kita,” tegasnya.

Baca juga :  Dibalik Perjalanan Kesuksesan Karir Jane Callista

Menurut Merry, seburuk apapun keadaan, jika respons kita baik untuk belajar, berusaha, maupun beradaptasi maka hasilnya akan baik. Dan sebaliknya, jika keadaan kita baik tetapi respons kita malas, suka komplain, marah-marah maka tidak akan memberikan hasil yang bagus.

“Jadi bukan keadaan yang menentukan kita, tetapi responnya,” kata Merry. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tahun 2021 Dibuka dengan Rentetan Bencana

TELENEWS.ID- Belum genap satu bulan mengakhir Januari 2021 ini. Indonesia terus disuguhkan dengan kabar Menyayat hati.Bahkan, tahun 2021...

Song Yoo Jung Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

TELENEWS.ID- Aktris sekaligus model asal Korea Selatan, Song Yoo Jung diberitakan meninggal dunia. Seperti dikutip dari All K-Pop, Senin (25/1), Song Yoo...

Jepang Tetap Lanjutkan Olimpiade 2021 di Tengah Pandemi

TELENEWS.ID - Di saat masyarakat dunia tengah kelimpungan dan saling berpegangan di tengah pandemi, Jepang justru tetap mengusahakan untuk menggelar Olimpiade 2021...

TNI AL Hadang Kapal Taiwan di Perairan Natuna

TELENEWS.ID - Terjadi lagi kejar-kejaran antara kapal TNI AL dan kapal milik asing di perairan Natuna. Kali ini, Indonesia melalui patroli rutin...