Home Gaya hidup Meski Banyak Promo, Inilah Tips Agar Kamu Tidak Kalap Saat Belanja Online

Meski Banyak Promo, Inilah Tips Agar Kamu Tidak Kalap Saat Belanja Online

TELENEWS.ID-Belanja online kini telah menjadi gaya hidup bagi manusia modern. Apalagi di era pandemi seperti ini dimana sebaiknya kita tidak terlalu sering keluar rumah, online shopping jadi pilihan terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan kita tanpa harus sering-sering untuk keluar rumah.

Memang di masa pandemi seperti sekarang ini, kegiatan online shop meningkat dengan cukup pesat. Apalagi saat ini hampir segala kebutuhan mulai dari bumbu dapur hingga pakaian dan gadget bisa diberi secara online. Dengan hanya menggunakan ponsel, kita bisa membeli apa saja yang kita butuhkan

Belakangan ini, berbagai marketplace dan aplikasi belanjan online juga gencar memberikan diskon dan promosi pada para penggunanya. Hampir setiap tanggal kembar setiap bulannya, mereka menawarkan diskon besar-besaran yang tentunya menggoda siapa saja yang sering menggunakan aplikasi ini.

Namun ternyata adanya diskon dan potongan harga serta promosi dari online shop terkadang membuat kita menjadi kalap saat berbalanja. Tahu-tahu saat akhir bulan, kita melihat bahwa kita telah menghabiskan cukup banyak uang untuk belanja online. Kalau sudah begini tak jarang kita jadi menyesal apalagi mungkin mendadak ada kebutuhan mendesak namun uang kita sudah keburu habis untuk belanja online.

Memang belanja online sangat memudahkan kehidupan kita, namun kalau tidak hati-hati dan kalap belanja, kita akan melakukan pemborosan untuk membeli barang-barang yang kurang bermanfaat. Nah berikut ini ada beebrapa tips aman supaya kamu ga kalap lagi saat belanja online

  1. Rencanakan apa yang ingin kamu beli dan budget yang kamu sediakan
    Sebelum belanja online, sebaiknya kamu merencanakan barang apa saja sih yang ingin kamu beli dan berapa budgetnya yang ingin kamu habiskan. Satu hal yang harus kamu ingat bahwa sebaiknya kamu mendahulukan kebutuhan daripada keinginanmu. Selain itu, sipkan budget berapa yang ingin kamu habiskan, dan usahakan jangan belanja melebihi budget yang kamu siapkan.
  2. Manfatkan voucher belanja
    Untuk lebih menghemat pengeluaran, kamu juga bisa memanfaatkan voucher yang disediakan baik oleh olshop atau applikasi yang kamu gunakan. Voucher ini lumayan bermanfaat mungkin untuk memangkas ongkos kirim, atau sejumlah potongan harga dari setiap barang yang ingin kamu beli.
  3. Bandingkan harga
    Seperti belanja konvensional pada umumnya, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk membandingkan harga dari sejumlah online shop yang ada. Biasanya untuk satu jenis barang yang sama, beberapa olshop mematok harga yang berbeda. Kamu bisa memilih untuk belanja di olshop yang paling murah, tapi jangan lupa lihat pula review dari pelanggannya.
  4. Masukan keranjang tapi jangan checkout dulu
    Ini berlaku untuk barang yang kamu inginkan namun bukan menjadi prioritas dan kebutuhan utamamu. Trik yang bisa digunakan adalah memasukan barang tersebut ke troli belanjaan virtualmu, lalu tunggulah hingga 2 atau 3 hari kemudian. Biasanya setelah dua atau tiga hari, keinginanmu memiliki barang tersebut akan berkurang secara gratis. Kalau tidak kamu akan beruntung mendapatkan diskon pada hari spesial, dimana kamu bisa checkout barang belanjaanmu itu.
  5. Follow online shop favoritmu
    Untuk belanja lebih hemat, kamu juga bisa memfollow online shop favoritmu. Biasanya kamu nanti akan sering mendapatkan update mengenai promo atau diskon yang mereka berikan. Tak jarang online shop ini juga memberikan diskon yang cukup besar atau promo-promo menarik, bagi setiap pelanggan yang mengikuti olshop mereka.
Baca juga :  Bisa Menyebabkan Kematian, Waspadai Tanda Kamu Keracunan Air Putih
Baca juga :  Selalu Ada Saat Dibutuhkan, Inilah 5 Zodiak yang Paling Tulus dan Perhatian pada Sahabat Mereka

Belanja online melalui rumah memang memberikan banyak kemudahan untuk kita. Namun jangan sampai kalap ya sehingga yang ada kamu malah menghabiskan uangmu sendiri. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...