Home Nasional MetaNesia Konsep Dunia Baru Gabungan BUMN, UMKM, dan Swasta, Berikut Detailnya

MetaNesia Konsep Dunia Baru Gabungan BUMN, UMKM, dan Swasta, Berikut Detailnya

TELENEWS.ID – Konsep dari metaNesia memberi opsi ataupun peluang baru di bidang visualisasi di sektor 3D animasi hingga bidang lain.

Pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi merilis dunia metaverse bernama metaNesia.

Pastinya tanggapan dari semua jajaran BUMN termasuk sektor UMKM, dan Swasta menyambut baik adanya metaverse tersebut.

Pihak Menteri BUMN RI Erick Thohir telah meresmikan peluncuran metaNesia di dalam rangkaian acara Digiland 2022 berlokasi di Istora Senayan, Jakarta.

Erick sendiri telah menjelaskan bahwa dari rilisnya metaNesia tersebut menjadi satu wujud update di pihak Telkom seputar kesatuan ekosistem baru.

Adanya ekosistem baru tersebut menjadi wujud adaptasi menghadapi semua perubahan di sektor teknologi terbaru.

“Jangan sampai negara-negara lain sudah membuat dunia baru, sistem payment sendiri, pasarnya di Indonesia, baru kita menyesal,” kata Erick Thohir dilansir dari halaman Kabarbumn.com pada 5 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, Erick Thohir sendiri telah menjelaskan secara rinci bahwa terciptanya metaNesia sendiri diwujudkan sebagai satu wadah terhadap antisipasi perilaku sistem transaksi para generasi Z hingga milenial semakin cepat dan mudah.

metaNesia sendiri juga menjadi inovasi sebagai sinergi utama pihak BUMN yang menggandeng bersama swasta dan UMKM ke dunia baru.

“Tapi dunia yang saya harapkan saling menguntungkan. Jangan sampai dengan dunia baru ini perusahaan kecil menengah dihapuskan. Karena pondasi dari bangsa kita jelas ekonomi kerakyatan,” kata Erick.

Sedangkan dari pihak Direktur Digital Bisnis Telkom, Fajrin Rasyid telah mengatakan bahwa adanya inovasi metaNesia tersebut menjadi bukti bahwa pihak Telkom sendiri tidak tertinggal di dunia teknologi.

Dirinya juga mengharapkan adanya kemunculan metaNesia ini mampu bersinergi terhadap semua pihak lainnya untuk bisa bekerja sama mengembangkan dunia metaverse.

Baca juga :  Pemerintah Wajibkan Perusahaan Swasta Bayar Penuh THR Untuk Karyawan

“MetaNesia menciptakan banyak peluang baru, khususnya bidang-bidang yang memerlukan visualisasi terutama melalui 3D atau animasi, maupun bidang-bidang lain,” kata Fajrin.

Fajrin sendiri telah melihat bahwa pihaknya juga membuka harapan terhadap inovasi dan juga teknologi untuk dapat terus dikembangkan Telkom hingga bermanfaat untuk khalayak ramai hingga meningkatkan akselerasi seputar digitalisasi Indonesia.

Seperti yang diketahui saat ini metaNesia sebagai nama lain Metaverse Indonesia yang mana dibuat sebagai Leap dan umbrella brand produk sampai layanan digital Telkom.

Tujuan utamanya adalah memberi akselerasi terhadap berbagai usaha dan aktivitas masyarakat Indonesia.

Diharapkan adanya Leap tersebut mampu memberi dukungan terhadap ekonomi digital Indonesia saat ini yang terus mengalami peningkatan.

Baca juga :  Menjadi 316 Kasus, 380 Sembuh, dan 4.557 Positif Covid-19

Pihak Pemerintah sendiri telah membuka target lebih besar untuk mencapai sinergi antar BUMN dan melibatkan UMKM ataupun pihak swasta. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...