Home Uncategorized MGM Dibeli Amazon, Bagaimana Nasib Film James Bond?

MGM Dibeli Amazon, Bagaimana Nasib Film James Bond?

TELENEWS.ID – Amazon baru saja merampungkan akuisisi Metro Goldwyn Mayer (MGM) dengan banderol senilai USD 8,45 Milyar. Bagaimana nasib film yang berada di bawah naungan studio film legendaris tersebut, termasuk karakter ikonik James Bond?

Dilansir dari media Reuters, akuisisi tersebut akan sangat mendukung layanan siar Prime milik Amazon dalam meningkatkan jumlah pelanggannya, meningkatkan persaingan dalam layanan streaming online dengan Netflix dan Disney+.

Kendati memiliki tujuan positif dari segi bisnis, sejumlah pengamat mengkuatirkan bahwa film ikonik MGM seperti James Bond di masa depan hanya akan ditayangkan di layanan streaming Amazon dan tidak lagi di layar lebar. Menanggapi hal tersebut, produser James Bond, Barbara Broccoli dan Michael G Wilson memberikan sanggahan.

“Kami berkomitmen untuk lanjut membuat film James Bond bagi audiens bioskop di seluruh dunia,” Tutur mereka seperti dikutip BBC. Adapun hak milik film James Bond memang berada di tangan MGM serta Eon Productions yang dimiliki Barbara dan Michael. Kedua produser itu juga disebut menolak keras jika karakter agen rahasia tersebut dijadikan serial televisi.

Wakil Presiden Senior Prime Video dan Amazon Studios Mike Hopkins mengatakan, nilai finansial di balik kesepakatan ini adalah harta karun kekayaan intelektual dalam katalog mendalam yang direncanakan ditata ulang dan dikembangkan bersama dengan tim MGM. Akuisisi Amazon atas MGM, menurut Mike, akan memberi lebih banyak kesempatan bagi keduanya untuk merilis film berkualitas tinggi di masa mendatang.

Sebagai salah satu ‘dedengkot’ perfilman Hollywood, MGM mempunyai katalog film yang melimpah, lebih dari 4.000 judul film dan 17 ribu tayangan untuk televisi. Selain James Bond, ada pula sejumlah karakter film ikonik lain yang dimiliki studio tersebut, diantaranya Rocky, Tomb RaiderTaider, Robocop sampai Pink Panther. Alhasil, Amazon Prime akan punya banyak amunisi baru untuk bersaing dengan layanan streaming lain.

Baca juga :  Donnarumma VS Navas: Pertarungan Dua Nama Besar Dibawah Mistar PSG

Franchise film James Bond sendiri bermula pada awal 60-an, dengan dibintangi oleh Sean Connery sebagai ‘Tuan 007’. Aktor asal Skotlandia itu memerankan Bond di empat film berbeda sebelum mengambil rehat sejenak dan posisinya digantikan oleh George Lazenby. Selepas Connery, Roger Moore mengambil peran Bond untuk tujuh film sebelum digantikan Timothy Dalton di dua film dan Pierce Brosnan di empat film. 

Sempat beristirahat selama empat tahun untuk mencari aktor baru, James Bond kembali di tahun 2006 dengan Daniel Craig sebagai peran utama di film Casino Royale. Hingga kini, aktor asal Inggris itu telah berperan di 5 judul James Bond. Rumor mengatakan bahwa film James Bond selanjutnya akan diperankan oleh artis wanita berkulit hitam, Lashana Lynch. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...