Home Olah Raga Mitos Kutukan Terbesar dalam Dunia Sepak Bola

Mitos Kutukan Terbesar dalam Dunia Sepak Bola

TELENEWS.ID – Sebagai olahraga yang paling populer di dunia, sepak bola tak lepas dari berbagai macam intrik dan daya tarik. Bukan melulu soal gol dan kontroversi, mitos tentang beberapa kutukan pun seringkali terjadi di lapangan hijau.

Boleh percaya atau sebaliknya, mitos tentang kutukan dalam sepak bola sering menimpa seorang pemain atau bahkan satu tim. Tim atau pemain yang kena kutuk biasanya akan mendapatkan kesialan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada beberapa kutukan yang cukup menyita perhatian publik sepak bola dunia. Salah satunya adalah kutukan juara bertahan Piala Dunia. Namun bukan itu saja. Ada beberapa mitos kutukan lainnya yang menarik untuk dikupas.

Juara Bertahan Piala Dunia

Kutukan ini menyasar pada tim-tim yang telah menjuarai Piala Dunia. Kutukannya adalah tim yang menjadi juara Piala Dunia biasanya tidak akan lolos dari putaran grup pada gelaran empat tahun berikutnya. Beberapa tim sudah pernah mengalami mitos kutukan ini. Italia yang juara pada edisi 2006 harus angkat koper terlebih dulu di Piala Dunia 2010. Sementara Spanyol pun pernah merasakannya di Piala Dunia 2014 setelah sukses mengangkat trofi perdananya empat tahun sebelumnya. Dan yang terakhir adalah Jerman di edisi terakhir.

“Jangan Sentuh si Kuping Besar”

Kutukan yang satu ini cukup unik. Jika ada pemain yang menyentuh trofi Liga Champions tepat ketika berjalan menuju ke lapangan di laga final, maka tim yang dibelanya akan mengalami kekalahan. Ludovic Giuly adalah salah satu pemain yang sial kala membela Monaco di laga final Liga Champions 2004. Ia menyentuh si Kuping Besar terlebih dulu sebelum laga final. Alhasil Monaco pun harus menerima kekalahan dari Porto tiga gol tanpa balas.

Baca juga :  Kafein dan Performa Pemain Sepak Bola

Selain Giuly, Anatoly Tymoshchuk juga pernah menerima hasil yang sama di Bayern Munchen pada laga final edisi 2012 lalu. Gennaro Gattuso pun harus mengakui keunggulan Liverpool di final Liga Champions 2005 setelah menyentuh trofi sebelum laga.

Kutukan Gol Aaron Ramsey

Kutukan yang satu ini cukup menyeramkan. Kapanpun Aaron Ramsey mencetak gol, biasanya bertepatan dengan meninggalnya salah satu pesohor atau tokoh papan atas dunia. Ketika Ramsey membobol gawang Manchester United pada Mei 2011 saat masih berseragam Arsenal, Osama Bin Laden meninggal dunia.

Lalu setelah mencetak gol dalam laga derby London melawan Tottenham Hotspur, disaat yang bersamaan ahli teknologi kenamaan dunia, Steve Jobs, meninggal dunia.

Ketika Ramsey mencetak gol ke gawang Cardiff City, bintang film Fast and Furious, Paul Walker, meninggal dunia pada tanggal 30 November 2013.

Namun meninggalnya para bintang atau tokoh terkenal tersebut bersamaan dengan gol yang dicetak oleh pemain tim nasional Wales ini ketika klubnya bertanding dengan tim-tim besar saja.

Kutukan Sang Legenda Untuk Benfica

Bela Guttman adalah pelatih legendaris yang pernah menukangi Benfica. Guttman adalah pelatih yang membawa Benfica menyabet gelar juara Liga Champions dua musim beruntun pada tahun 1961 dan 1962.

Baca juga :  Bek Muda Asal Brasil Lengkapi Kuota Pemain Asing Persija Jakarta

Dengan torehan spesial tersebut, sangat wajar apabila Guttman menawarkan kenaikan gaji. Namun presiden Benfica kala itu tidak menyetujui permintaannya.

Karena geram, Guttman pun mengucap sebuah kutukan seolah menyumpah bahwa Benfica tidak akan pernah lagi menjuarai Liga Champions dalam 100 tahun dari saat itu. Sejak diucapkannya sumpah tersebut Benfica pun belum pernah lagi menggondol trofi si Kuping Besar. Benfica lima kali masuk ke final Liga Champions namun mereka selalu gagal menjadi yang pertama.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...