Home Nasional MotoGP : Mandalika Sirkuit MotoGP Terindah di Dunia

MotoGP : Mandalika Sirkuit MotoGP Terindah di Dunia

TELENEWS.ID – Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan menjadi sejarah dalam pergelaran GrandPrix MotoGP Maret 2022. Sejak awal Februari 2022 satu persatu peserta MotoGP hingga tim berdatangan ke Indonesia untuk melakukan tes lintasan sebagai salah satu prosedur kejuaraan.

Setelah melakukan karantina, pada 11 Februari 2022, Marc Marquez dan 23 Pembalap lain akhirnya merasakan memacu motor mereka di Sirkuit Mandalika. Tes pramusim ini diadakan hingga 13 Februari 2022.

Walaupun sempat terjadi kendala dalam sesi latihan pertama hingga dihentikan panitia, namun respon positif terhadap sirkuit dan lingkungan lomba tetap datang dari pembalap dan tim. Marc Marquez yang merupakan pembalap Repsol Honda bahkan menyempatkan diri untuk berlibur di Lombok dan menikmati keindahan Indonesia.

Pada twitter resmi MotoGP, Sirkuit Mandalika dijadikan sebagai sirkuit terindah di dunia. Dengan pemandangan sirkuit beserta lautan di sisinya yang terlihat dari udara, tertulis “What an incredible place! The Mandalika Circuit is firmly in the category of most beautiful circuits in the world.”

Selain itu Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati memuji sirkuit Mandalika dan menganggap sangat nyaman saat melakukan tes pramusim. Jorge mengatakan dirinya mampu tampil dengan kompetitif di sirkuit ini.

Sirkuit ini juga mampu membantu melatih mental dan fokus agar tidak melakukan kesalahan yang fatal. Maverick Vinales, pembalap dari Aprilia Racing, mengaku sangat senang dapat bertanding di Mandalika terutama layoutnya. Menurutnya sirkuit mandalika memiliki lintasan yang menyenangkan.

Enea Bastianini, pembalap dari Gresini Racing mengaku senang dapat bertanding di Sirkuit Mandalika. Enea mengaku dapat melaju motornya dengan cepat pada lintasan jika sudah menguasainya. Baginya aspal sirkuit sangat baik dan track kedua merupakan bagian favoritnya karena mampu melajukan motor Ducatinya dengan sangat cepat.

Baca juga :  KemenPUPR : Tol Pandaan- Malang Raih Sertifikat Green Toll Road Indonesia

Fabio Quartararo, pembalap dari Monster Energy Yamaha menganggap sirkuit mandalika adalah sirkuit terunik. Menurutnya, sirkuit mandalika merupakan perpaduan dari sirkuit Qatar (Losali), Thailand (Buriram) dan Argentina (Termas de Rio Honda) terutama pada tikungan yang dibuat. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...