Home Nasional Muhaimin Pentingnya Semua Parpol Bergerak Bantu Hadapi Corona

Muhaimin Pentingnya Semua Parpol Bergerak Bantu Hadapi Corona

TELENEWS. id,  JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar mengatakan,  pentingnya peran semua partai politik (parpol)  untuk kompak dalam membantu menghadapi mewabahnya membantu menghadapi wabahnya corona. 

Muhaimin menyebutkan semua parpol harus bergerak bersama-sama untuk meredam penularan virus dari Wuhan,  China tersebut. 

Wakil Ketua DPR itu  mengungkapkan,  parpol punya peranan penting karena ada kader,  basis massa yang ada legislatif dan eksekutif yang bisa dioptimalkan. 

“Kami ajak semua parpol bergerak gunakan semua struktur,  kader,  maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan covid-19 , kita bersama-sama sosialisasi jaga jarak,  gaya hidup sehat dan penyebaran disinfektan, ” kata Muhaimin dalam keterangan tertulis,  Senin (23/3/2020).

Dia menjelaskan,  bahwa saat ini yang terpenting bisa berjibaku antar semua komponen banhsa untuk bersatu pada bergotong royong.

Selain itu,  saat ini hilangkan sementara ego kepentingan politik untuk dapat membantu penuh penangan covid-19.

“Karena kemanusiaan merupakan hal yang penting dari politik, ” ujarnya. 

Ia menegaskan,  perlu pemerintah dalam membuat payung hukum untuk mempermudah penggunaan dana bantuan parpol atau banpol. Dana tersebut dipakai dalam kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19.

Karena hal itu,  kondisi saat ini diperlukan relawan terlatih sebagai petugas media.  Nantinya bisa dioptimalkan di rumah sakit dan tempat-tempat penanganan wabah covid-19 untuk membantu dokter.

“Semua parpol harua memberi contoh dan menjadi pelopor gerakan#dirumah saja#jagakarak#isoladiri,” ucapnya. 

Baca juga :  MAKI Apresiasi PN Jakpus Yang Tertibkan Baliho Karangan Bungan Dukungan Jiwasraya
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...