Home Nasional Hukum Mundur Sebagai Staf Jokowi, Pengamat : KPK Harus Telusuri Andi...

Mundur Sebagai Staf Jokowi, Pengamat : KPK Harus Telusuri Andi Taufan di Program Relawan Desa Lawan Covid-19

TELENEWS. id, JAKARTA – Usai menjadi sorotan karena menyurati camat di seluruh Indonesia dengan menggunakan kop Sekretaris Kabinet yang bertujuan menitipkan perusahaan miliknya, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha),  dalam program Relawan  Desa Lawan Covid-19, Andi Taufan Garuda Putra akhirnya mundur sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi. 


Menanggapi hal itu,  Pengamat Kebijakan Publik dan juga aktivis 77-78 , Syafril Sofyan mengatakan,  meskipun Belva Devara telah mundur, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  harus menelusuri proyek senilai Rp 5,6 triliun tersebut. 

“Walaupun Belva Devara sudah mundur dari Stafsus Presiden, namun KPK wajib menelusuri proyek yang tiba-tiba mendapatkan anggaran sangat besar Rp 5.6Triliun,” kata Syafril kepada telenews,  Jumat (24/4/2020).

Syafril menilai bahwa peran KPK sangat penting dalam mengawasi anggaran dana program  relawan Desa Lawan Covid-19.” Ya agar tidak diselewengkan perlu adanya peran KPK,  apalagi dana program tersebut sangat besar, ” tegasnya. 


Sebelumnya,  melalui suratnya,  Andi Taufan memberikan alasan pengunduran dirinya untuk tulus mengabdi secara penuh kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Terutama yang menjalankan mikro dan kecil.

” Perkenankan saya menjalanjan untuk menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi yang sudah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui  oleh Bapak Presiden, ” kata Andi Taufan dalam keterangnya,  Jumat (24/4/2020).

Baca juga :  KH Said Aqil UU Omnibuslaw Cipta Kerja Hanya Untungkan Konglomerat dan Investor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...