Home Gaya hidup Nathalie Holscher Suka Membuat Sule Cemburu, Ini 5 Cara Mengatasi Pasangan yang...

Nathalie Holscher Suka Membuat Sule Cemburu, Ini 5 Cara Mengatasi Pasangan yang Cemburuan

TELENEWS.ID – Prahara rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher masih menjadi pembicaraan hingga kini. Salah satunya terkuak fakta bahwasanya memang ada hubungan yang kurang sehat antara Sule dan Nathalie saat keduanya masih tinggal serumah.

Salah satunya belum lama ini Sule membuat pengakuan mengejutkan bahwasanya Nathalie sering dengan sengaja membuatnya merasa cemburu. “Cemburu sama mantannya. Nathalie suka sengaja dengerin lagu (milik mantan), nyebut nama gitu,” kata Sule. “Gue diem aja males berantem tapi hati dongkol. Jangan bikin orang cemburu karena sayang enggak perlu diucapin,” kata dia melanjutkan.

Sejatinya kecemburuan yang dirasakan oleh Sule pada Nathalie juga dirasakan oleh kebanyakan pasangan lain. Terutama saat pasangan menyinggung nama mantan yang pernah mengisi hari-hari mereka dulu.

Meskipun kecemburuan menimbulkan konotasi negatif, sebenarnya perasaan ini dapat mengarah pada hasil yang positif. Pertama dan terpenting, cemburu adalah emosi alami manusia! Jangan menyalahkan diri sendiri karena merasakannya. Kedua kecemburuan itu bisa sehat, asalkan ditangani dengan cara yang bijaksana.

Kecemburuan dalam hubungan bisa sangat rumit, jadi ambil napas dalam-dalam sebelum mengatasi emosi yang kompleks ini. Kabar baiknya adalah, jika kamu merasa cemburu pada pasangan, ini bukan saatnya untuk putus atau berpisah.

“Dalam beberapa hubungan, sedikit kecemburuan adalah hal yang wajar, sementara di hubungan lain hal itu dapat menyebabkan dinamika yang toxic,” kata Maya Bialik, pendiri The Same Page.

Sementara itu Dr. Leela Magavi, M.D., seorang psikiatri mengatakan, ketika kita khawatir kehilangan pasangan, emosi positif ini dapat menggelembung menjadi ketakutan. Ketakutan ini sering berubah menjadi kecemburuan, yang sebenarnya agak manis ketika kita memikirkannya. Artinya kita ingin komitmen memiliki pasangan seutuhnya.

“Kecemburuan ringan bisa menyehatkan,” kata Dr. Magavi. “Ini menegaskan kembali fakta bahwa seorang individu peduli dengan pasangannya, menghargai mereka dan tidak ingin kehilangan mereka” lanjutnya lagi.

Lalu bagaimana cara mengatasi pasangan yang cemburuan dan menjaga hubungan percintaan tetap sehat?

  1. Dengarkan mereka
    Kecemburuan datang dari ketakutan dan kurangnya harga diri, dan dengan mendengarkan pasangan dan mendorong mereka untuk berbicara melalui perasaan mereka, kamu lebih mungkin untuk menemukan inti masalah yang sebenarnya. Terlepas apakah kamu setuju atau tidak dengan perasaan pasangan, emosi mereka itu valid dan kamu harus saling menghormati untuk didengar.
  2. Jangan beri mereka alasan untuk cemburu
    Melihat pasangan cemburu mungkin cute, sehingga tak jarang kita dengan sengaja membuat mereka cemburu. Jika dilakukan sekali dua kali hal itu tentu bisa dimaklumi, namun jika kamu sengaja membuat mereka terus cemburu itu sangat tidak adil untuk mereka. Kedengarannya sederhana tetapi jika kamu tahu pasangan mudah cemburu, sebaiknya jangan memperburuk situasi.
  3. Temukan akar masalahnya
    Kecemburuan seringkali dapat ditelusuri kembali ke pengalaman menyakitkan di masa lalu seseorang, dan menjadi mekanisme pertahanan untuk mencoba mencegah diri mereka berada di posisi yang sama lagi. Dengan melihat ke belakang untuk menemukan akar masalahnya, kamu mungkin menyadari bahwa reaksi pasangan tidak terlalu berkaitan dengan hubungan kalian dan lebih berkaitan dengan luka masa lalu yang tidak pernah mereka pulihkan.
  4. Jangan biarkan masalah menjadi membesar
    Ketahuilah saat menghadapi pasangan yang cemburuan, membela diri sendiri dengan berbagai alasan bukanlah hal yang ingin didengar pasangan ketika mereka berada dalam keadaan emosional karena mengira kamu tidak setia. Jika mereka cemburu, apa pun yang kamu katakan untuk hanya akan memperburuk keadaan. Jika ketegangan mulai meningkat dan memanas, ambil kesempatan untuk dengan tenang memberi tahu mereka bahwa kamu peduli dan mengakui perasaan mereka. Jika situasi masih panas dan pasangan tidak mau mendengarkan, sarankan kalian berdua meluangkan waktu untuk menenangkan diri sebelum kembali membicarakan apa yang membuat mereka begitu kesal.
  5. Bersabarlah
    Suatu hal tidak akan berubah dalam semalam. Jika pasangan secara alami adalah orang yang pencemburu, ini adalah perilaku yang sudah mendarah daging yang akan membutuhkan waktu untuk berubah. Bersabarlah dengan pasangan dan kenali jika ada perubahan pada mereka. Habiskan lebih banyak waktu dengan mereka, jalin komunikasi yang baik dan tunjukkan kalau kamu benar-benar menginginkan mereka. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Disindir Wanda Hamidah, Ini Alasan Ilmiah Kamu Harus Meninggalkan Produk Pemutih Kulit Sekarang Juga!
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...