Home Hiburan Netflix Disebut Segera Rambah Dunia Gaming

Netflix Disebut Segera Rambah Dunia Gaming

TELENEWS.ID – Setelah mendominasi pasar streaming film dan video dunia, Netflix dikabarkan akan segera melebarkan sayapnya ke ranah video game. Mereka kini tengah melakukan pendekatan ke sejumlah figur penting industri tersebut untuk mencari sosok yang bisa memimpin divisi video gamenya.

Rumor tersebut sepertinya dikonfirmasi langsung oleh Netflix sendiri. Dalam sebuah keterangan resmi, Netflix mengaku akan segera membuat lebih banyak lagi ‘hiburan interaktif’ untuk memanjakan penggunanya.

“Pengguna (member) kami menghargai variasi dan kualitas konten kami. Itu mengapa kami terus memperluas produk yang kami tawarkan – mulai dari serial sampai dokumenter, film, konten original bahasa lokal dan reality show,” tutur juru bicara Netflix.

“Member kami juga senang bisa terlibat langsung dengan cerita yang mereka sukai – lewat acara interaktif seperti ‘Bandersnatch’ dan ‘You v. Wild’, atau games berdasarkan ‘Stranger Things’, ‘La Casa de Papel’, dan ‘To All the Boys’. Jadi kami tidak sabar ingin membuat lebih banyak hiburan interaktif,” imbuh sang juru bicara.

Menurut sejumlah pengamat, pendekatan yang diambil Netflix sepertinya lebih ke arah bundle berlangganan ala Apple Arcade. Seperti yang diketahui, Apple Arcade menawarkan bundle game berisi sejumlah game eksklusif, dengan biaya berlangganan USD 4,99 (sekitar Rp 71 ribu) per bulan.

Adapun perihal layanan streaming film yang mengadopsi dunia game bukan merupakan hal baru. Sudah ada beberapa platform yang melakukannya, salah satunya Disney yang memiliki fitur game online interaktif bagi anak-anak melalui fitur tersendiri. Selain itu, ada Warner Media yang punya layanan streaming film HBO Max dan juga divisi khusus game bernama Warner Bros. Interactive Entertainment.

Tidak diketahui apakah Netflix akan mengembangkan gamenya sendiri atau menggunakan developer pihak ketiga (third-party), yang jelas, Netflix mengklaim game yang mereka tawarkan tidak akan menampilkan in-game advertisement atau iklan.

Baca juga :  HBO Siapkan 3 Lagi Serial 'Spinoff' Game Of Thrones

Netflix sendiri sesungguhnya sudah pernah merambah dunia game. Mereka sempat merilis versi video game Stranger Things untuk PC dan mobile, serta mengadaptasi banyak judul game populer menjadi serial; seperti Castlevania, Dota hingga The Witcher.  CEO Netflix, Reed Hastings pun pernah mengungkap ambisi untuk merambah dunia gaming. Ia menganggap game battle royale Fortnite sebagai pesaing terbesar untuk perusahaannya. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...