Home Nasional Hukum New Normal, Karkolantas Polri : Pelayanan SIM Tetap Terapkan Protokol...

New Normal, Karkolantas Polri : Pelayanan SIM Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TELENEWS.id, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas ( Kakorlantas)  Polri Irjen Pol Istiono mengatakan penerapan new normal dipastikan akan diterapkan dalam pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM)  bagi masyarakat. 

“Saya lihat semua kesiapan anggota disini melayani,  saya kira semua siap,  Aspek sarpas (sarana dan prasarana)  sudah bagus,  kursi tertara bagus,  pakai jarak,  termasuk unit pelayanannya sudah diubah semuanya (sesuai protokol kesehatan new normal), ” kata Istiono di Satpas SIM Daan Mogot,  Jakarta, Kamis (4/6/2020).


Istiono meminta tetap mengutamakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam rangka mencegah  penularan Covid-19. Pasalnya protokol tersebut berimbas pada jumlah pelayanan. “Yang biasanya normal mungkin sehari 1.000 hanya bisa dilayani 500. Nah ini terjadi perlambatan,  tapi semua  maksimal untuk pelayanan ini, ” kata Istiono. 

Istiono pastikan pelayanan SIM bagi masyarakat tetap akan berjalan maksimal. Mengingat ke depannya jajaran Korps Lalu Lintas Polri akan terus melakukan evaluasi demi meningkatkan pelayanan evaluasi demi meningkatkan pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19.

“Nanti kami terus evaluasi untuk penyempurnaan pelayanan publik ini secara baik,  nanti kami lihat perkembangannya,” jelasnya. (Panjaitan).

Baca juga :  “Tribute to Our Heroes” – PT Santos Jaya Abadi dan Kapal Api Global Bagikan 10.000 Bingkisan Untuk Tenaga Medis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...