Home Nasional Hukum New Normal , Polri Pastikan Berikan Edukasi ke Masyarakat Terkait Penerapan...

New Normal , Polri Pastikan Berikan Edukasi ke Masyarakat Terkait Penerapan Protokol Kesehatan

Ilustrasi Personel Polri (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA– Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, memastikan bahwa personil Polri dikerahkan untuk mendisiplinkan dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Menurut dia, puluhan ribu personil dari 34 Polda dan 414 Polres yang ada di Indonesia akan ditempatkan di titik- titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal dan fasilitas umum lainnya.

“Kegiatan edukasi bisa dalam bentuk pemberitahuan person to person. Misalnya menegur mereka yang tidak menggunakan masker atau tidak menjaga jarak,” kata dia dalam Webinar bertema Menuju Tatanan Baru: Peran Polri dan Teknologi Informasi Komunikasi, Jumat (3/7/2020) dikutip dari infopublik.

Menurut dia, ini dilakukan baik di daerah-daerah yang tidak terdampak atau yang berada di zona rendah, zona sedang hingga zona tinggi.

Misalnya, kata dia, untuk yang di zona hijau akan diberikan edukasi untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar di wilayahnya tidak terjadi penularan Covid-19.

Hal ini pun dilakukan di daerah- daerah yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB). Dalam hal ini mendampingi Satpol PP untuk melakukan penjagaan dan memantau masyarakat yang datang dari luar daerah.

Polri pun akan tetap melakukan kordinasi dengan para stakholder dan tim gugus tugas di daerah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Bagi anggota anggota polri di desa atau di kelurahan akan membantu mensosialisasikan aturan-aturan dan kebijakan pemerintah tentang new normal ini,” jelas dia.

Menurut dia, edukasi dan sosialisasi pendisiplinan dan pengawasan tentunya dilakukan dengan mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif. (infopublik).

Baca juga :  dr Terawan dan Sederet Inovasinya yang Kontroversial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...