Home Nasional Hukum New Normal , Polri Pastikan Berikan Edukasi ke Masyarakat Terkait Penerapan...

New Normal , Polri Pastikan Berikan Edukasi ke Masyarakat Terkait Penerapan Protokol Kesehatan

Ilustrasi Personel Polri (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA– Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, memastikan bahwa personil Polri dikerahkan untuk mendisiplinkan dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Menurut dia, puluhan ribu personil dari 34 Polda dan 414 Polres yang ada di Indonesia akan ditempatkan di titik- titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal dan fasilitas umum lainnya.

“Kegiatan edukasi bisa dalam bentuk pemberitahuan person to person. Misalnya menegur mereka yang tidak menggunakan masker atau tidak menjaga jarak,” kata dia dalam Webinar bertema Menuju Tatanan Baru: Peran Polri dan Teknologi Informasi Komunikasi, Jumat (3/7/2020) dikutip dari infopublik.

Menurut dia, ini dilakukan baik di daerah-daerah yang tidak terdampak atau yang berada di zona rendah, zona sedang hingga zona tinggi.

Misalnya, kata dia, untuk yang di zona hijau akan diberikan edukasi untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar di wilayahnya tidak terjadi penularan Covid-19.

Hal ini pun dilakukan di daerah- daerah yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB). Dalam hal ini mendampingi Satpol PP untuk melakukan penjagaan dan memantau masyarakat yang datang dari luar daerah.

Polri pun akan tetap melakukan kordinasi dengan para stakholder dan tim gugus tugas di daerah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Bagi anggota anggota polri di desa atau di kelurahan akan membantu mensosialisasikan aturan-aturan dan kebijakan pemerintah tentang new normal ini,” jelas dia.

Menurut dia, edukasi dan sosialisasi pendisiplinan dan pengawasan tentunya dilakukan dengan mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif. (infopublik).

Baca juga :  Soal Himbauan Larangan Mudik, Polri Siapkan Skenario Operasi Ketupat
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...