Home Hiburan Game Ngeri! 4 Kasus Kematian Karena Game

Ngeri! 4 Kasus Kematian Karena Game

TELENEWS.ID – Tidak ada yang salah dengan bermain video game asalkan masih bisa membatasi waktu dan tidak lupa dengan realitas. Namun ternyata tidak semua orang bisa melakukannya, atau bisa disebut juga cukup banyak orang yang kecanduan sehingga berakibat fatal.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa kasus yang bisa menjadi pelajaran bahwa setiap orang sebaiknya perlu membatasi diri agar tidak berlebihan dalam bermain video game. Dan berikut ini adalah empat kasus kematian yang disebabkan oleh game:

50 jam bermain game

Seorang pria bernama Lee Seung Seop meninggal dunia setelah bermain game selama 50 jam. Menurut informasi yang ada, dia kecanduan bermain game ‘Starcraft’ sampai kelelahan dan mengalami dehidrasi.

Semenjak itu, kehidupan pria 28 tahun itu pun berantakan karena dipecat karena sering terlambat masuk kerja, diputuskan kekasih sampai kondisi finansial yang memburuk karena memainkan game tersebut di warnet tanpa membatasi waktu.

3 hari bermain game tanpa henti

Seperti kasus sebelumnya, seseorang bernama Chuang memesan ruang di warnet pada 13 Juli 2012 di Taiwan. Kemudian pada tanggal 15 Juli, penjaga warnet memeriksa kondisi Chuang dan pria tersebut tergeletak di atas meja.

Ketika si penjaga mendekati dan mencoba membangunkan, Chuang sempat berdiri tapi langsung terjatuh setelah berjalan beberapa langkah. Kemudian pria berusia 18 tahun itu pun dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut pemeriksaan dokter, pembekuan darah karena duduk terlalu lama menyebabkan Chuang meninggal dunia.

Terinspirasi dari karakter Slenderman

Seorang anak perempuan berusia 12 tahun bernama Payton Leutner ditusuk sebanyak 19 kali dan dibiarkan tewas di tengah hutan oleh dua temannya sendiri, Morgan Geyser dan Anissa Weier.

Baca juga :  Konsol Game Seharga Mobil Baru? Inilah Emperor

Saat berusaha bertahan hidup, anak perempuan itu berjuang merangkak menuju jalan terdekat hingga ditemukan pengendara sepeda yang melintas pada 31 Mei 2014.

Saat diselidiki dan ditanya motif penusukan tersebut, dua pelaku yang disebutkan di atas mengaku ingin memberi persembahan nyawa kepada Slenderman agar keluarga mereka tidak dihantui Slenderman.

Merasa terganggu oleh nenek

Seorang pria 17 tahun dijatuhi hukuman karena membunuh neneknya yang berusia 68 tahun dan kejadian ini terjadi di Quezon, Filipina.

Si pelaku mengaku merasa terganggu saat bermain DoTA di warnet ketika neneknya datang untuk membujuknya pulang.

Baca juga :  Wow, Game Buatan Indonesia Bakal Muncul di E3 2021

Sesampainya di rumah, si nenek memarahi cucunya karena bermain game tanpa ingat waktu dan akhirnya, si cucu kesal dan malah menghilangkan nyawa si nenek. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...