Home Gaya hidup Kesehatan Nikita Mirzani-Dinar Candy Adu Jotos, Kenali 6 Manfaat Olahraga Tinju untuk Wanita

Nikita Mirzani-Dinar Candy Adu Jotos, Kenali 6 Manfaat Olahraga Tinju untuk Wanita

TELENEWS.ID – Nikita Mirzani dan Diar Candy menyelesaikan perseteruan mereka di atas ring tinju. Entah settingan atau bukan mengingat keduanya adalah artis penuh sensasi, namun Nikmir dan Dinar memutuskan untuk menyelesaikan perseteruan mereka dengan adu jotos.

Perselisihan keduanya dimulai dari saling berbalas komentar pedas di media sosial. Dinar Candy menilai Nikita Mirzani terlalu banyak mulut dan ikut campur urusan orang lain. Dia pun mengajukan tantangan tinju pada ibu dua anak itu.

“Daripada ba*ot di sosmed, gua mending naik tinju tantang Nikmir !” tulis Dinar di akun media sosial miliknya. Nikita Mirzani sendiri berang dengan tantangan yang diajukan oleh Dinar. “Elo kenapa nunjuk-nunjuk jari tengah? Terus bilang jangan banyak ba*ot? Itu buat gue atau buat siapa!” tanya Nikita

Terlepas keduanya yang memang artis penuh sensasi, tinju sendiri dianggap sebagai olahraga yang terlalu keras dan kasar untuk wanita. Saling adu jotos di ring tinju dianggap bukanlah sesuatu yang identik dengan kelembutan wanita.

Namun rupanya, olahraga ini memiliki banyak manfaat bagi kaum Hawa, diantaranya seperti:

  1. Tinju adalah olahraga untuk seluruh tubuh
    Jika kamu mencari olahraga yang menggerakkan hampir seluruh tubuhmu, maka tinju adalah jawabnya. Untuk menghasilkan kekuatan saat bertinju, seluruh tubuh akan terlibat secara efektif; termasuk otot-otot di bahu, lengan, dada, punggung, inti, glutes, pinggul, dan kaki. Tidak peduli apakah kamu sedang berada di atas ring tinju atau melakukan beberapa latihan kekuatan, semua otot tubuh bagian bawah dan atas dapat terbentuk dan kencang.
  2. Tinju membantu membakar kalori
    Bagi kaum wanita yang ingin menurunkan berat badan, maka bisa mencoba untuk melakukan olahraga tinju. Hanya dalam satu jam tinju, kamu bisa membakar hingga 800 kalori. Tinju dikatakan sekitar 70-80% anaerobik dan 20-30% aerobik. Jadi alih-alih mencoba melakukan beberapa jenis latihan seperti yaitu, pilates, spinning, HIIT dan lain-lain, tinju menjadi olahraga tepat yang menggabungkan seluruh olahraga itu.
  3. Tinju membantu untuk meningkatkan pertahanan diri
    Bagi wanita, tinju juga punya manfaat untuk meningkatkan perlindungan diri. Setelah beberapa kali menghabiskan waktu sparring dengan instruktur atau mitra di kelas tinju, setiap wanita dapat mempelajari beberapa teknik dan trik tinju seperti KO kritis untuk membela diri dalam situasi yang berpotensi berbahaya di dunia nyata.
  4. Tinju membantu meningkatkan rasa percaya diri
    Ketika kamu tahu bahwa kamu dapat meninju dengan keras dan cepat, rasa kepercayaan diri akan meningkat secara signifikan. Meskipun kamu mungkin hanya berolahraga tinju untuk bersenang-senang dan tidak pernah melakukan sesi sparring, tinju secara teratur akan meningkatkan kepercayaan diri karena melatih tubuh untuk tetap kuat saat di bawah tekanan.
  5. Tinju mampu mengurangi stress
    John Kalu seorang personal trainer mengatakan bahwa tinju bisa mengurangi efek stress pada wanita. “Penelitian menunjukkan bahwa tinju membantu menghilangkan stres dan ketegangan fisik dan mental. Tinju dapat menurunkan hormon stres seperti kortisol dan meningkatkan endorfin yang merupakan bahan kimia perasaan baik di tubuh, memperbaiki suasana hati, yang pada gilirannya bisa mengurangi stres” ujar Kalu.
  6. Tinju membantu menstabilkan hormon
    Wanita mengalami banyak perubahan hormonal, dari siklus menstruasi bulanan, kehamilan hingga menopause terkait usia. Untuk mengatasi kondisi hormon yang tidak seimbang, bentuk-bentuk latihan fisik tertentu lebih direkomendasikan daripada yang lain. Latihan anaerobik dan latihan kekuatan sangat bagus untuk hormon sehat karena menggabungkan fase pemulihan aktif, yang dibutuhkan hormon kita. Peneliti menyebutkan bahwa tinju mencakup latihan intensitas dan latihan kekuatan, menjadikannya latihan yang luar biasa untuk kesehatan hormonal. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Kabar Gembira!, Kini Test Covid-19 Dapat Dilakukan di Bona Indah Lebak Bulus
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...