Home Nasional Nongkrong di Warkop, 8 Petugas Dishub DKI Dipecat

Nongkrong di Warkop, 8 Petugas Dishub DKI Dipecat

TELENEWS.ID – Delapan orang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dicopot jabatannya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta usai kedapatan nongkrong di salah satu warung kopi di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Adapun pemecatan tersebut bermula ketika rekaman video para anggota Dishub itu tersebar di sosmed.

Dalam video tersebut, terlihat delapan petugas Dishub DKI Jakarta itu tengah asyik berbincang dengan santainya membuka masker sambil merokok dan sesekali menyeruput kopinya di sebuah warung kopi (warkop).

Orang yang merekam video tersebut pun terdengar melontarkan kekesalannya, lantaran lapak usahanya dibubarkan oleh aparat pemerintahan dengan alasan PPKM Darurat, sedangkan petugas Dishub sendiri justru nongkrong saat PPKM Darurat tengah diterapkan.

“Kemarin ada dagangan kita disemprot-semprot (disinfektan) juga, dari Dishub juga (ikut membubarkan),” kata perekam video tersebut dengan nada kesal.

Video viral itu pun dibenarkan oleh Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir. Ia pun mengatakan secara tegas akan menindaklanjuti perbuatan tak terpuji yang dilakukan para anggotanya itu.

“Dishub DKI Jakarta telah menerima laporan soal petugas yang nongkrong di warkop saat malam, petugas-petugas tersebut akan mendapat sanksi tegas,” ujar Chaidir, pada Jumat (09/07/2021).

Chaidir juga mengungkapkan, usai dilakukan investigasi, ternyata para petugas yang nongkrong itu tidak berada di wilayah tugasnya. Kejadian tersebut diperkirakan berlangsung setelah mereka selesai bertugas, kemudian mencari warung kopi.

Atas tindakan tersebut, delapan petugas dalam video yang berstatus sebagai penyedia jasa lainnya orang perorangan (PJLP) itu pun mendapat sanksi pemecatan. Upacara pemberhentian delapan petugas Dishub itu dilakukan pada Jumat sore kemarin, pukul 16.00 WIB di Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa keputusan pemecatan delapan petugas PJLP Dinas Perhubungan DKI Jakarta ini dilakukan guna memberikan sebuah peringatan pada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta agar tidak menyalah gunakan jabatannya, terlebih PPKM Darurat tengah berlangsung di sejumlah wilayah akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Baca juga :  Viral Fenomena Puting Beliung di Wonogiri

“Ini pesan kepada semua! Bila Anda melakukan pelanggaran, bila Anda bertindak tidak patut sementara Anda membawa atribut negara, maka atributnya dilepas dan ikatan kerjanya dihentikan,” tegas Anies usai upacara pemberhentian dilakukan.

“Orang-orang yang bertindak atas nama negara, dia tidak patut untuk justru melanggar ketetapan yang sudah ditentukan,” lanjut Anies.

Terutama untuk jajaran Dinas Perhubungan yang diketahui saat ini menjadi garda terdepan dalam pengaturan arus mobilitas transportasi di masa PPKM Darurat.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Daop I Jakarta Perketat Protokol Kesehatan di Stasiun KA

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Dishub yang hingga saat ini disiplin menegakkan aturan PPKM Darurat dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih apresiasi kepada seluruh jajaran Dishub yang telah disiplin, yang telah menjadi garda terdepan di dalam mengurangi mobilitas penduduk di masa PPKM Darurat ini,” ucap Anies. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...