Home Metropolitan Operasional Uji Coba Bus Listrik Transjakarta diperpanjang 12 Jam

Operasional Uji Coba Bus Listrik Transjakarta diperpanjang 12 Jam

Bus listrik Transjakarta (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA – Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperpanjang uji coba penggunaan bus listrik yang awalnya hanya 10 jam, kini menjadi 12 jam.


“Ya waktu layanan operasional bus listrik yang sebelumnya beroperasi dari pukul 10.00 hingga 20.00, mulai Senin (13/7/2020) menjadi pukul 08.00 hingga 20.00 ,” kata Dian , di Jakarta, Senin (13/7/2020).


Nadia menjelaskan, uji coba listrik tersebut diperuntukkan mengangkut penumpang pada rute Blok M-Balaikota selama tiga bulan ke depan.


Menurut Nadia, penambahan jam operasional ini dilakukan untuk uji coba ketahanan baterai. Kemudian di tingkat bertahap menuju 17 jam menyesuaikan layanan operasional Transjakarta.


Sementara itu, untuk rute EV1 ini tetap beroperasi dari Blok M-Balaikota  dengam physical distancing dan protokol Covid-19 yang selama ini selalu dijalankan secara konsisten oleh Transjakarta.


“Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan di Transjakarta untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.


Diketahui, Transjakarta dan Agen Pemegang Merek (APM) merek asal China BYD, Bakrie Autoparts, akhirnya resmi memulai uji coba bus listrik sejak pekan lalu.

Uji coba mengangkut penumpang umum ini sebelumnya sempat tertunda karena izin teknis dari Kemenhub, Bakrie Autoparts menyediakan dua unit bus listrik BYD dalam uji coba.Pada tipe single low entry K9 yang  hanya untuk 25 orang duduk dan berdiri serta bus medium C6 yang memiliki kapasistas 11 orang duduk. (Panjaitan).

Baca juga :  Anies Bersama Anggota C40 Cities Ajak Perangi Covid -19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...