Home Metropolitan Orchard Road Versi Indonesia Ada di Depok, Seperti Apa ?

Orchard Road Versi Indonesia Ada di Depok, Seperti Apa ?

TELENEWS.ID – Salah satu lokasi wisata wajib dikunjungi jika kita berlibur ke Singapura adalah Orchard Road. Orchard Road menjadi ikon kota belanja di Negeri Singa tersebut dengan berbagai merk mahal dan ternama dari seluruh dunia. Bahkan tanpa berbelanja yang akan menghabiskan uang, cukup dengan berfoto, wisatawan akan bangga pernah mendatanginya.

Sekarang di Indonesia sendiri akan dibangun Orchard Road yang rencananya akan ada di Kota Depok, Jawa Barat. PT Jakarta Investindo Indonesia (JII), yang merupakan anak perusahaan dari PT Pakuan Tbk membeberkan visi untuk membangun shopping street pertama di Indonesia dengan jalur pedestrian sembilan meter di dua sisi jalan.

Selain menjadi jalur perbelanjaan jalur tersebut juga memberikan ruang terbuka hijau. Ada pula, pengunjung juga diberikan akses parkir on-street sepanjang jalan.

PT.JII juga sudah memiliki nama shopping street yang rencananya dua kilometer tersebut, yaitu bernama Senopati Boulevard yang akan berada di Sawangan dan termasuk masterplan projek Vasanta Eco Town. Shopping street ini juga bisa ditempuh dari keluar tol Depok-Antasari, selain itu tol Jakarta Outer Ring Road 2 (Tol JORR 2).

Rencananya berbagai merk food and beverages, makanan dan minuman sudah menyatakan siap bergabung. Adapun tenant yang sudah siap bergabung antara lain Starbucks, KFC, Burger King, Holycow, Hokben, Flip Burger, Vilo Gelato, Imperial Kitchen, dan masih banyak lagi.

Senopati Boulevard ini akan menghubungkan dua jalan nasional yaitu Jalan Bojongsari dan Jalan Raya Mochtar. Pihak management juga sudah membuka penjualan bagi masyarakat yang bersedia memiliki unit di Senopati Boulevard tersebut untuk berinvestasi.

Potensi dari Senopati Boulevard ini diharapkan berdampak positif bagi perusahaan dengan antusiasnya masyarakat menikmati Shopping Street. Selain itu beberapa perumahan di sekitar Shopping Street tersebut akan menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan karena memiliki Shopping Street sendiri. Adapun beberapa perumahan yang sudah ada di sekitar Shopping Street tersebut antara lain Shila at Sawangan dan Tilia.

Baca juga :  Kondisi Jakarta di Tengah PPKM Darurat, Penyekatan Jalan Hingga Melonjaknya Angka Kemiskinan

Perusahaan juga berharap dengan dibukanya Shopping Street ini akan membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat sekitar Sawangan dan Kota Depok. Selain itu roda ekonomi di sekitar Shopping Street dan permukiman di Sawangan juga akan menjadi lahan basah untuk masyarakat dan UMKM tumbuh. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...