Home Daerah Palestina Dibombardir Israel, Warga Padang Salurkan Bantuan

Palestina Dibombardir Israel, Warga Padang Salurkan Bantuan

TELENEWS.ID – Serangan sporadis yang dalam beberapa hari terakhir terus dilakukan Israel ke Palestina menimbulkan penderitaan yang mendalam untuk warga setempat. Akibat bombardir yang terus dilakukan itu, tida hanya kerusakan infrastruktur dan rumah penduduk, puluhan warga sipil juga menimbulkan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka.

Kondisi itu menggugah kepedulian dan rasa kemanusian warga Kota Padang, Sumatera Barat. Penggalangan dana pun dilakukan, total Rp100 juta terkumpul dan langsung disumbangkan untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

Donasi Rp100 juta itu bukan bantuan pertama dari Kota Padang untuk warga Palestina. Sebelumnya sebuah mobil ambulans sumbangan warga Kota Bengkuang itu juga sudah beroperasi di daerah konflik itu sejak 6 Maret 2021 lalu.

Penyerahan donasi tersebut secara resmi diserahkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf. Dia bersyukur atas tingginya kepedulian warga daerahnya terhadap penderitaan mendalam yang dialami warga Palestina.

“Alhamdulillah, kali ini kita menyerahkan donasi sumbangan atau infak dari warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Kita berharap, Insya Allah semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Dia pun menitip doa untuk warga Palestina, semoga senantiasa terhindar dari segala marabahaya dan tidak ada lagi yang jadi korban atas serangan brutal yang terus dilakukan Israel itu.

“Semoga Allah SWT membalasi kebaikan dari bapak ibu semua yang telah mendonasikan sebahagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina. Mudah-mudahan ini menjadi rahmat serta kebaikan bagi kita di dunia dan di akhirat kelak,” katanya.

Baca juga :  Ini Klarifikasi KCIC Soal Terowongan Runtuh di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf menyebutkan, terkait bantuan donasi dari warga Kota Padang untuk Palestina menurutnya memang sudah berlangsung cukup lama.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menerima secara simbolis bantuan sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Bantuan ini akan dipergunakan untuk kebutuhan operasional mobil ambulans yang juga hasil bantuan warga Padang sebelumnya untuk Palestina,” katanya.

Untuk mobil ambulans yang sudah diserahkan ke warga Palestina itu telah beroperasi. Baru-baru ini operasional ambulans itu sempat viral di media massa.

“Viralnya yaitu karena ambulans bantuan warga Padang tersebut, sempat tertangkap kamera sewaktu tengah dipergunakan membantu mengevakuasi rakyat Palestina di saat terjadinya penyerangan secara brutal oleh tentara Israel kepada rakyat Palestina,” bebernya.

Baca juga :  Kurang Maksimalnya Keamanan Server, Data Kependudukan Kota Bogor Bocor

Selanjutnya Kepala Cabang ACT Sumbar itu menambahkan, terkait penggalangan bantuan bagi Palestina pihaknya bertekad akan terus menggalang donasi sampai kapanpun hingga pada akhirnya Palestina betul-betul menjadi sebuah negara yang merdeka.

“Sebagai lembaga sosial kemanusiaan, ACT insya Allah akan terus berupaya mengajak seluruh warga masyarakat kapanpun dan dimanapun berada untuk bisa saling memberikan sumbangan dan dukungan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...