Home Metropolitan Panas! Isu Sponsor Ghaib Formula E!

Panas! Isu Sponsor Ghaib Formula E!

TELENEWS.ID – Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra meragukan validitas dari sponsorship untuk ajang Formula E. menurutnya, belum adanya pengumuman mengenai sponsor resmi menjadi sebuah alasan yang tidak logis. Logo sponsor, menurut Anggara sudah seharusnya dipajang di berbagai event promosi untuk ajang Formula E yang akan dilaksanakan bulan Juni nanti.

Dia menyebut bahwa ajang Formula E ini memiliki sponsor ghaib karena kurang dari tiga minggu pelaksanaan belum ada kejelasan mengenai siapa yang menjadi sponsor. Dengan nada satir, Anggara mengatakan bahwa dirinya memahami apabila panitia kesulitan untuk mendapatkan sponsor di ajang tersebut, karena menurut Anggara, Formula E sendiri merupakan ajang yang tidak ada kejelasan.

“Formula E banyak ketidakjelasan, mulai dari revisi studi kelayakan, jumlah penonton berubah-ubah, sampai mundurnya jadwal penjualan tiket. Sponsor pasti berhitung, layak atau tidak investasi di sini,” ujar dia.

Anggara menyebut bahwa Anies Baswedanlah orang pertama yang mengusulkan acara ini, dan juga mengingatkan kepada Pemprov DKI Jakarta karena ada anggaran sebesar Rp. 560 Miliar yang digelontorkan dan dana tersebut berasal dari APBD DKI Jakarta.

Sahroni Menjawab Tudingan PSI

Ahmad Sahroni yang menjabat sebagai Chairman Organizing Committee mengatakan bahwa pihaknya harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Formula E Operation perihal pengumuman mengenai siapa yang menjadi sponsornya.

“Kebijakan tentang perilisan siapa sponsor lokal ini bukan hanya kewenangan dan kebijakan OC, namun harus berkoordinasi dengan kebijakan dari FEO,” kata Sahroni saat dihubungi oleh awak media, Rabu (18/5).

Sahroni menjelaskan bahwa perilisan sponsor Formula E itu akan diinformasikan dalam waktu dekat, karena ada beberapa sponsor global juga yang turut andil dalam pelaksanaan ajang balap mobil listrik tersebut. Dirinya menghormati kebijakan dan juga perjanjian yang dilakukan antara pihaknya dan juga FEO mengenai sponsorship Formula E.

Baca juga :  Jalur Sepeda di Jalan Tol, Pemprov DKI Diminta Kaji Lebih Dalam

Wagub Memilih Bungkam

Dihubungi terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta memilih untuk bungkam ketika disinggung mengenai sponsor Formula E tersebut. Dirinya meminta kepada awak media untuk bertanya langsung kepada Jakpro selaku pihak penyelenggara balapan Formula E.

“Jadi hal-hal itu jangan semua urusan Wagub, masa Wagub ngurusin yang begituan. Silakan tanya sama Jakpro, urusan Formula E tanyakan ke Jakpro,” jelasnya.

Riza juga menambahkan perihal mengenai sponsorship dan isu mengenai Ancol yang merugi karena adanya balapan tersebut supaya langsung ditanyakan ke pihak penyelenggara. Dirinya juga menjawab bahwa sudah ada pertimbangan yang didiskusikan antara Jakpro dan juga Ancol mengenai isu Ancol yang merugi ini.

“Tentu semuanya dipertimbangkan oleh jakpro dengan Ancol, silahkan ditanyakan langsung sama Jakpro sebagai penyelenggara. Jangan sebentar-sebentar tanyanya sama Wagub,” pungkasnya.

Baca juga :  Wabah Covid-19, KIPP Indonesia : Kekosongan Kursi Wagub DKI harus Segera diisi

Sebelumnya, Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan bahwa ada salah satu sponsor yang berasal dari bank swasta. Namun, tidak hanya itu, dirinya juga menambahkan ada beberapa perusahaan swasta lainnya yang menjadi sponsor. Gunung Kartiko belum menyebutkan secara rinci dari bank mana dan juga perusahaan apa yang menjadi sponsor Formula E. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...