Home Daerah Jawa Pandemi Covid-19,Ganjar Tegaskan Akan Tegakan Protokol Kesehatan di Seluruh Wilayah Jawa Tengah

Pandemi Covid-19,Ganjar Tegaskan Akan Tegakan Protokol Kesehatan di Seluruh Wilayah Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (ist).

TELENEWS.id, SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, bahwa Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jawa Tengah (Jateng) akan  menggelar operasi penegakan protokol kesehatan secara serentak di seluruh wilayah Jateng mulai pekan depan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebutkan penegakan protokol kesehatan serentak dilakukan sebagai langkah peningkatkan dan tindak lanjut dari intruksi Presiden Jokowi tenntang penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kami meningkatkan. Setelah melakukan tes masif ,kita siapkan lab,  dan perhatikan tenaga medis, serta partisipasi masyarakat.Maka setelah penegakan hukum harus dilakukan maka kami lakukan,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Jateng ini , penegakan serentak tersebut akan dilakukan mulai pekan depan. Sebelumnya akan dilakukan sosialisasi  kepada masyarakat terkait langkah operasi besar-besaran itu.

“Pekan ini saya harapkan sosialisasi penegakan protokol kesehatan dapat berjalan. Masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dan penegakan serentak di seluruh Jateng. Kemarin sudah ada beberapa kabupaten/kota yang jalan. Selanjutnya Senin pekan depan penegakan akan dimulai secara masif,” sebutnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam penegakan serentak itu dilakukan agar masyakarat disiplin terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid19. ” Ya seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan ,”  tuturnya.

Namun, Ganjar menerangkan, soal sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan , pihaknya menyerahkan kepada kebijakan pemerintah kabupaten/kota . Pasalnya ada beberapa kabupaten/kota yang telah memiliki peraturan terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Jadi untuk sanksi, kita serahkan kepada masing-masing daerah,” ucapnya. (Antony)

Baca juga :  Jembatan Gunakan Batang Kayu Kelapa, Warga Padangcermin Keluhkan Minimnya Pembangunan Infrastruktur
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...