Home Travel Pantai Perasi, Pesisir Timur Bali dengan 'Pasir Perawan' Nan Eksotis

Pantai Perasi, Pesisir Timur Bali dengan ‘Pasir Perawan’ Nan Eksotis

TELENEWS.ID – Jika anda menginginkan destinasi pantai di Bali yang masih relatif baru dan jarang tersentuh, Pantai Perasi bisa jadi alternatif yang mantap. ‘Virgin Beach’ yang terletak di wilayah Karangasem ini menyuguhkan atmosfer pesisir tropis yang tenang, asri dan jauh dari hingar bingar perkotaan.

Pantai Perasi sendiri dikenal dengan banyak nama. Wisatawan asing lebih nyaman mengenalnya sebagai “White Sand Beach Bali”, namun wisatawan lokal menyebutnya Virgin Beach Perasi. Bahkan papan penunjuk jalan ke pesisir ini masih bernama “White Sand Beach”.

Salah satu daya tarik pantai Perasi adalah pasirnya yang berwarna kuning, bukan putih ataupun hitam. Hingga kini, hal tersebut masih menjadi misteri, karena pesisir ini dikelilingi oleh sejumlah pantai yang seluruhnya berpasir hitam.

Bukan hanya itu, Perasi juga diapit oleh dua bukit hijau yakni Apen dan Penggiang. Rimbunnya pepohonan dari dua bukit ini menjadi latar yang menambah eksotis suasana di surga tersembunyi yang satu ini.

Air laut di lepas pantai Perasi cenderung berombak tenang, jernih dan berwarna hijau zamrud. Anda bisa sesekali berenang menikmati kesegaran lautnya di sela bersantai menikmati hangatnya matahari dan sejuknya semilir angin pantai yang menerpa kulit.

Instagram Photowedding

Untuk mencapai lokasi pantai Perasi, anda hanya perlu waktu mengemudi selama 20 menit dari destinasi wisata Candidasa. Alamatnya lengkapnya adalah Jalan Raya Bukit Asah Desa Bugbug, Karangasem, Bali.

Saat ini, terdapat dua akses jalan menuju lokasi Virgin Beach Karangasem, yakni melalui jalan raya Bukit Asah desa Bugbug dan melalui jalan pantai Perasi di desa Perasi Karangasem. Jika anda memilih untuk lewat jalan raya Bukit Asah, kelebihannya adalah tempat parkir kendaraan lokasinya sangat dekat dengan bibir pantai.

Baca juga :  Ngeri! Inilah 5 Misteri Nusakambangan yang Jarang Diketahui

Pemandangan di pantai Perasi memang luar biasa dan memberikan sensasi tersendiri. Namun untuk mencapai lokasinya cukup menantang karena harus menempuh medan cukup sulit. Untungnya, kendaraan roda empat masih bisa melewati jalannya, sehingga anda tidak perlu berjalan kaki jauh-jauh dari tempat parkir.

Kondisi alam sekitar pantai Perasi mengingatkan orang pada akses pantai Dreamland Nusa Dua sebelum menjadi destinasi ‘mainstream’ satu dekade silam. Tak heran, predikat ‘Virgin Beach’ atau Pantai Perawan pun masih mantap disematkan pada obyek wisata alam yang satu ini. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...