Home Teknologi Para Bos Teknologi Terkemuka di Dunia dan Biaya Keamanannya

Para Bos Teknologi Terkemuka di Dunia dan Biaya Keamanannya

TELENEWS.ID – Para bos teknologi terkemuka di dunia seperti Jeff Bezos, Mark Zuckerberg dan lainnya kini berstatus ‘penting’ seperti seorang kepala negara.

Karena hal itu pula perusahaan-perusahaan besutan mereka berani menggelontorkan dana yang sangat besar untuk keamanan sang petinggi dalam berbagai kondisi.

Menurut data dari Protocol, ada peningkatan signifikan terkait biaya keamanan yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan seperti Facebook, Google dan Apple demi keamanan sang pemilik di tahun 2020 karena pandemi Covid-19.

Sebagai contoh, Facebook harus mengeluarkan dana $20,4 juta untuk keamanan pribadi Mark Zuckerberg pada 2019 lalu, dan angka tersebut meningkat pada tahun 2020 hingga $23,4.

Menurut sumber yang sama, Zuckerberg menerima tunjangan keamanan $10 juta per tahun dan angka itu ditambah $13,4 juta pada 2020. Mengenai hal itu, pihak Facebook mengungkapkan bahwa kenaikan tersebut disebabkan oleh keamanan tambahan selama pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 dan juga protokol Covid-19.

Dalam sebuah dokumen yang diserahkan ke SEC, pihak Facebook menegaskan bahwa Zuckerberg memiliki posisi yang identik, ditambah lagi munculnya sentimen negatif terhadap sang bos perusahaan.

Bahkan pada April lalu, Facebook mengungkapkan adanya ancaman yang lebih spesifik terhadap Zuckerberg.

Selain itu, karena para bos teknologi terkemuka di dunia harus WFH (kerja dari rumah), perusahaan perlu menyiapkan dana lebih agar tingkat keamanan kediaman mereka setara dengan kantor.

Contoh berikutnya adalah Dara Khosrowshahi yang merupakan CEO Uber dan diberi dana terpisah sebesar $120.000 untuk meningkatkan keamanan, bahkan perusahaan menempatkan spesialis keamanan di kediamannya.

Sedangkan orang terkaya di dunia pemilik Amazon, Jeff Bezos, mendapat biaya keamanan sebesar $1,6 juta per tahun, dengan sisanya harus ditanggung sendiri.

Baca juga :  Twitter Jajaki Fitur Monetisai Baru, Para Kreator Diuntungkan

Berdasarkan informasi dari Protocol, berikut adalah biaya yang dikeluarkan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di dunia untuk keamanan pribadi sang bos (diurutkan dari yang terbesar):

  1. Mark Zuckerberg (CEO Facebook): $23,4 juta
  2. Sheryl Sandberg (COO Facebook): $7,65 juta
  3. Sundar Pichai (CEO Google): $5,4 juta
  4. John Zimmer (Co-founder dan Presiden Lyft): $2,06 juta
  5. Larry Ellison (Pendiri Oracle): $1,71 juta
  6. Evan Spiegel (Pendiri dan CEO Snap): $1,67 juta
  7. Jeff Bezos (Pendiri Amazon): $1,6 juta
  8. Marc Benioff (CEO Salesforce): $1,31 juta
  9. Dara Khosrowshahi (CEO Uber): $849.000
  10. Logan Green (CEO Lyft): $599.000
  11. Tim Cook (CEO Apple): $470.000
Baca juga :  Twitter Jajaki Fitur Monetisai Baru, Para Kreator Diuntungkan

(Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...