Home Olah Raga Para Pemain Muda yang Bakal Bersinar di EURO 2020

Para Pemain Muda yang Bakal Bersinar di EURO 2020

TELENEWS.ID – Kurang dari sepekan lagi EURO 2020 akan digelar setelah harus tertunda satu tahun karena COVID-19. Namun ada sebuah keberkahan dibalik ditunda pesta sepak bola terbesar di daratan benua biru ini. 

Setiap turnamen besar selalu mengeluarkan pemain bintang, namun jangan lupakan juga talenta-talenta muda yang siap untuk mengejutkan mata dunia di EURO 2020 nanti.

EURO 2016 lalu menelurkan beberapa pemain muda berkualitas seperti Joshua Kimmich, Kingsley Coman, Marcus Rashford (pemain termuda turnamen) dan tentu saja Renato Sanches yang sukses menyabet gelar Young Player of the Tournament selain juga mengantar Portugal ke podium juara.

Siapakah yang bakal unjuk gigi di EURO 2020 mendatang? Berikut calon-calon bintang dunia yang siap menggebrak daratan Eropa.

Jules Kounde – Perancis

Kounde mungkin satu-satunya pemain di dalam list ini yang memiliki level berbeda ketika berbicara tentang pengalaman di klubnya saat ini, Sevilla. Namun dirinya baru mendapatkan kesempatan membela tim senior Les Blues sejak akhir musim lalu.

Performa apiknya bersama Sevilla menjadi batu loncatan bagi pemain akademi Bordeaux ini untuk menembus tim utama Prancis menyingkirkan Dayot Upamecano yang baru saja diakuisisi oleh Bayern Munich.

Bek berusia 22 tahun ini mungkin bukan pilihan utama di jantung pertahanan, namun dirinya bisa menjadi pilihan menarik jika Perancis butuh perubahan atau penyegaran di lini belakang.

Jeremy Doku – Belgia

Sudah menjadi rahasia umum ketika para pemain muda saat ini memiliki latar belakang hampir digaet klub besar Eropa. Salah satunya adalah Doku yang hampir diboyong Liverpool pada tahun 2018 lalu.

Doku yang bermimpi suatu saat bisa berseragam Barcelona ini tampaknya siap untuk membuat kejutan bersama Belgia di EURO. Penyerang sayap eksplosif ini melewati musim yang sangat brilian bersama Rennes di Ligue 1.

Baca juga :  5 Pemain Ini Diprediksi Laku Keras Setelah Euro 2020

Kemampuannya menggiring bola dan menusuk pertahanan akan menjadi sebuah momok menakutkan bagi bek lawan. Faktanya, dirinya adalah salah satu dari tiga pemain dari lima liga Eropa musim lalu yang melakukan 200 dribble dengan rataan sukses 60% – dua pemain lainnya adalah Adama Traore dan Lionel Messi.

Meskipun baru berusia 19 tahun, Doku akan menjadi kekuatan tersendiri yang bisa mengejutkan tim lawan.

Giacomo Raspadori – Italia

Italia kembali bergeliat setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Lini depan Gli Azzurri akan dibebankan kepada Andrea Belotti dan Ciro Immobile. Namun jika kedua pemain tersebut sedang tidak dalam performa terbaiknya, Raspadori bisa menjadi alternatif yang sangat menjanjikan. 

Penyerang Sassuolo memang tidak memiliki fisik sebaik Immobile atau Belotti, namun gayanya menggiring bola serta tusukannya sangat berbahaya.

Bukan hanya itu, meskipun hanya mencetak 6 gol di Serie A, namun empat gol diantaranya dicetak di enam laga terakhir musim lalu. Raspadori pun menjadinya satu-satunya pemain Italia yang mencetak gol tanpa penalti di seluruh kompetisi. 

Baca juga :  Simon Kjaer: Kapten Denmark yang Pernah Diremehkan dan Jadi Pahlawan di Euro 2020

Nuno Mendes – Portugal

Mendes adalah salah satu pemain kunci Sporting Lisbon kala menyabet trofi Liga Portugal untuk pertama kalinya sejak musim 2001-02. Mendes pun tentu saja memiliki masa depan yang cerah.

Bek kiri ini saat ini pun menjadi incaran beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid dan bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Marcelo. 

Mendes menjadi satu-satunya bek muda yang menciptakan 30 peluang atau lebih di Portuguese Primeira Liga dan juga diantara lima liga top Eropa di musim 2020-21. Ini membuktikan bahwa dirinya bermain efektif dan memiliki naluri menyerang. Mendes pun juga apik soal set-piece.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...