Home Daerah Pilkada Pasangan Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang Unggul di Pilkada Kabupaten Samosir

Pasangan Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang Unggul di Pilkada Kabupaten Samosir

TELENEWS.ID – Pelaksanaan Pilkada serentak di sejumlah wilayah di Indonesia telah berlangsung Rabu (9/12). Pilkada ini untuk pertama kalinya diselenggarakan secara serentak untuk memilih 270 kepala daerah. Rinciannya, ada 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020 ini.

Meskipun diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, Pilkada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berlangsumg kondusif dan aman.

Di Kabupaten Samosir, ada 3 pasang calon bupati dan wakil bupati yang berebut kepemimpinan di sana. Pasangan calon tersebut antara lain, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga, Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang, dan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga.

Berdasarkan data situs resmi KPU, pasangam nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang memastikan unggul dalam penghitungan suara Pilkada Kabupaten Samosir 2020. Pasangan calon nomor urut 2 ini berhasil memperoleh 60,5 persen suara.

Sementara itu, pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga memperoleh 33,05 persen. Sedangkan, sisanya untuk pasangan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga dengan perolehan suara sebesar 6,5 persen.

Telenews mencoba menghubungi Parlin Limbong, simpatisan dari Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang.

Parlin mengaku menyambut baik kemenangan pasangan Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang. “Saya dapat informasi kemenangan pukul 17.00 WIB berupa hitungan cepat,” katanya.

Menurutnya, kepemimpinan sebelumnya pembangunan biasa-biasa saja.

Ia berharap, Kabupaten Samosir ada perubahan dari sisi pembangunan sesuai dengan motto serta visi dan misi. “Saya menginginkan perubahan utama dari segi pertanian dan pariwisata,” ucapnya.

Kebetulan, lanjut Parlin, wakilnya juga memiliki pengalaman kepemerintahan di provinsi Jambi. “Semoga pengalaman itu bisa diterapkan di Kabupaten Samosir,” tandasnya.

Diketahui, terdapat 358 TPS yang tersebar di Kabupaten Samosir. Untuk perhitungan jumlah suara yang baru bisa diakses di laman resmi KPU itu terdiri dari Kecamatan Onan Runggu, Palipi, Pangururan dan Sitio-tio. (Dion)

Baca juga :  Jelang Pilkada Puan Maharani Minta KPU & Bawaslu Patuhi Prokes Covid 19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...