Home Olah Raga PBSI Resmi Rilis Pebulutangkis yang Akan Berlaga di Kejuaraan Dunia 2022

PBSI Resmi Rilis Pebulutangkis yang Akan Berlaga di Kejuaraan Dunia 2022

TELENEWS.ID – Bintang-bintang bulutangkis Indonesia akan kembali bertanding pada kelanjutan turnamen BWF world tour 2022 pada Agustus mendatang. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi merilis nama-nama yang akan masuk dalam daftar drawing atau undian turnamen berikutnya.

Di nomor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. Diharapkan Jonathan Christie, Shesar Vito, dan Tommy Sugiarto dapat menyusul Anthony yang sudah lebih dulu menyudahi puasa gelarnya selama 2,5 tahun dengan meraih juara di Singapore Open 2022 lalu. Sementara itu juara Malaysia Master 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo tidak masuk dalam line up PBSI.

Dari nomor tunggal putri hanya ada dua nama yang akan diboyong PBSI ke luar negeri yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Namun Putri sendiri belum dipastikan apakah akan benar-benar mengikuti kejuaraan bulutangkis dalam waktu dekat atau tidak setelah dirinya lebih memilih mengabdikan diri menjadi polisi wanita atau polwan beberapa waktu lalu.

Dari nomor ganda putra ada pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya, alias The Minions. The Minions kembali bertanding pasca pulihnya Marcus dari operasi dan absen dibeberapa turnamen sebelumnya. Turunnya The Minions pada kelanjutan turnamen ini diharapkan mampu mempertahankan mahkota nomor satu dunia yang saat ini terancam. Pasangan senior, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan atau The Daddies juga tidak ketinggalan. Serta dua pasangan Indonesia yang saat ini sedang naik daun, Fajar Alfian-Muhammad Rian diperingkat lima dunia saat ini dan Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana.

Di nomor ganda putri ada pasangan baru yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto yang bergabung. Diketahui Fadia merupakan pasangan dari Apriyani Rahayu sedangkan Ribka merupakan pasangan dari Febby Valencia Dwijayanti. Selanjutnya ada Nita Violina Marwah-Putri Syaikah dan Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahya Pratiwi.

Baca juga :  Merinding! 6 Stadion Sepakbola Yang Dikenal Angker Dan Berhantu

Di nomor ganda campuran ada andalan Indonesia, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari. Diharapkan Rinov sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan mampu menyelesaikan pertandingan dengan maksimal kali ini. Pasangan selanjutnya ada Adnan Maulana-Mychelle Chrystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusuharjanto-Lisa Ayu Kusumawati.

Adapun dua turnamen utama yang akan diikuti Indonesia adalah BWF World Championship 2022 yang akan diselenggarakan 22-28 Agustus 2022 mendatang. Lalu pada 30 Agustus hingga 4 September 2022 akan berlangsung kejuaraan Japan Open 2022 yang merupakan turnamen level 750 versi BWF. Kedua kejuaraan ini merupakan kejuaraan cukup tinggi yang sangat berharga untuk dimenangkan dan sangat mempengaruhi peringkat dunia. Kedua kejuaraan ini nantinya akan sama-sama diadakan di Jepang.

Sebelumnya hampir seluruh kontingen Indonesia memutuskan mundur dari Taipei Open 2022 dengan beberapa alasan. Pertama karena angka penderita covid-19 masih cukup tinggi di China Taipei, lokasi kejuaraan serta sangat ketatnya protokol kesehatan yang dinilai akan cukup menyulitkan. Selain itu, hampir seluruh atlet Indonesia memutuskan untuk beristirahat cukup dan berlatih untuk menghadapi turnamen bulutangkis dunia yang jauh lebih tinggi nilainya. Taipei Open 2022 sendiri hanya merupakan level super series 300 versi BWF yang membuat Indonesia tidak terlalu berat jika harus meninggalkannya untuk beristirahat. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...