Home Olah Raga Pebulutangkis Legendaris Markis Kido Meninggal Dunia

Pebulutangkis Legendaris Markis Kido Meninggal Dunia

TELENEWS.ID – Indonesia baru saja kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya setelah pebulutangkis legendaris Markis Kido menghembuskan nafas terakhir pada hari Senin (14 Juni) malam. Diduga, mantan juara Olimpiade 2008 itu mengalami serangan jantung.

Markis Kido diketahui meninggal dunia secara mendadak saat sedang bermain bulu tangkis bersama rekan-rekannya di GOR Petrolin, Tangerang. Salah satu rekan Kido yang juga pebulutangkis ganda putra Indonesia, Candra Wijaya, menuturkan bahwa sahabat seprofesinya itu tiba-tiba terjatuh kala mengakhiri setengah set dan hendak pindah lapangan.

“Suasana bermain tadi juga santai dan tidak berat. Kami juga sempat bercanda. Keadaan saat itu adalah Markis Kido sudah bermain setengah set dan harus berpindah tempat,” tutur Candra. “Saya saat itu sedang menonton dari belakang.

Saya kemudian kaget dan panik ketika melihat Markis Kido terjatuh dan tengkurap. Tidak normal. Dia tidak sadarkan diri dan mengorok,” paparnya kemudian.

Candra pun menuturkan bahwa rekan lainnya sempat memberikan pertolongan pertama semaksimal mungkin dengan memberikan air hingga melakukan pompa jantung. Setelahnya, Kido langsung segera dibawa ke Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Tangerang untuk mendapat perawatan intensif. Namun sesampainya di rumah sakit tersebut, Kido sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Tidak lama setelah sampai di rumah sakit, Markis Kido sudah berpulang. Mungkin ini sudah kehendak Tuhan. Saya tidak menyangka. Kejadian itu berlalu sangat cepat,” ujar Candra Wijaya sendu. “Saya sangat terpukul dan kehilangan. Saya merasa bersalah. Saya mohon maaf kepada keluarga.” imbuhnya.

Bulutangkis sepertinya memang sudah mendarah daging dalam diri Markis Kido. Selama berkarir, ia merupakan salah satu ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Bersama tandemnya, Hendra Setiawan, Kido meraih kejayaan di sejumlah ajang brgengsi, termasuk mempersembahkan medali emas di helatan Olimpiade Beijing 2008.

Baca juga :  Batal Tampil Di EURO, Zlatan Ibrahimovic Diganjar 'Tapir Emas'

“Dia sepertinya memang mau (hidup dan matinya) di lapangan kali ya. Tadi saya sempat berdoa semoga masih bisa selamat,” ujar Ibunda Kido, Zul Asteria menjelaskan kondisi putra sulungnya tersebut. “Saya kira tadi hanya stroke, karena dia kan punya darah tinggi terus mungkin jatuh dan pembuluh darahnya pecah. Saya berdoanya begitu tapi ternyata mas Kido diambil,” pungkasnya dengan suara bergetar.

Selamat jalan, Markis Kido! (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...