Home Metropolitan Pelanggaran PSBB di Jaksel Didominasi Pengendara Tanpa Gunakan Masker

Pelanggaran PSBB di Jaksel Didominasi Pengendara Tanpa Gunakan Masker

TELENEWS. id, JAKARTA- Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan mencatat jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) didominasi ketidakpatuhan dalam mengenakan masker.

Kepala Sudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan, pengendara tidak mengenakan masker mendominasi pelanggaran PSBB di wilayahnya dengan jumlah 268 pelanggar sejak 28 April 2020 lalu.

Selain itu ada pengendara yang berboncengan dengan alamat domisili berbeda sebanyak 75 pelanggar dan melebihi kapasitas penumpang sebanyak 92 pelanggar.

“Itu semua data yang kita terima per pukul 15.00,” ujarnya, Selasa (5/5) seperti dikutip beritajakarta.

Ia merinci, dari berbagai jenis pelanggaran tersebut, 299 di antaranya dilakukan pengendara roda dua, 123 pengendara mobil pribadi, 25 pengendara mobil muatan barang serta 88 pengendara angkutan umum.

Hingga kini, pihaknya bersama TNI dan Polri terus memantau sekaligus menindak pengendara yang melanggar aturan PSBB di tiga titik check point di perempatan Jalan Pasar Jumat, Jalan Cileduk Raya dan Jalan Komjen Pol Jasin.

“Pelanggaran yang berkaitan dengan PSBB masih berupa teguran keras. Jika urusan kelengkapan surat berkendara kita serahkan kepada kepolisian,” tandasnya.

Baca juga :  Ditinjau Presiden, KemenPUPR Pastikan Pembangunan Kawasan Labuan Bajo Selesai Sesuai Target
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...