Home Daerah Pelantikan Gibran – Teguh Digelar Virtual Terbatas

Pelantikan Gibran – Teguh Digelar Virtual Terbatas

TELENEWS.ID – Kepastian pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, sudah dipastikan akan berlangsung pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

Pelantikan nantinya akan berlangsung di Balai Tawangarum yang berada di Kompleks Balai Kota Solo.

Kepastian informasi ini datang langsung dari Ahyani, Pelaksana harian (plh) Wali Kota Solo, dimana mengatakan pada media sudah menerima surat pemberitahuan dari Provinsi Jawa Tengah perihal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yang berhasil memenangkan Pilkada 2020 lalu.

Ahyani mengatakan sudah menerima surat pemberitahuan dari Provinsi Jateng, dimana menginstruksikan untuk pelaksanaan gladi bersih dan mengagendakan acara tersebut (pelantikan).

Rencananya akan berlangsung virtual pada 26 Februari 2021.

Ahyani menjelaskan pelantikan di masa pandemi kali ini diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Hal ini akan membuat jumlah peserta yang hadir hanya terbatas, nantinya hanya undangan dalam jumlah terbatas dan hanya terpilih saja yang akan dapat menghadiri pelantikan tersebut.

Ditegaskan Ahyani nantinya hanya ada 25 orang saja, jumlah ini sudah termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih.

Dalam undangan nantinya tetap ada dari DPRD dan Forkopimda, siapa saja yang akan diundang? Ahyani belum bisa memberikan kepastian.

Sebelumnya sudah beredar berita perihal pelantikan, namun terus menerus mengalami penundaan akibat pandemi covid-19 yang mengalami lonjakan penularan.

Dimana pada akhirnya ada kabar jika pelantikan bupati / wali kota terpilih dalam Pilkada serentak 2020 akan digelar pada 25 – 26 Februari mendatang.

Pelantikan ini serentak diikuti 21 kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, dimana pelantikan hanya digelar terbatas dan disiarkan langsung secara virtual.

Pelantikan pemenang Pilkada 2021 serentak ini memang mengalami kemunduran, bahkan banyak penguasa daerah yang sudah habis masa baktinya sehingga membuat beberapa daerah yang kosong kekuasaan harus diambil alih oleh pelaksana harian (plh) seperti yang dilakukan di Kota Solo.

Baca juga :  Wali Kota Solo Menolak ‘Jateng di Rumah Saja’

Hal ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ia bahkan sudah menunjuk 21 Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menjadi plh, ini akan berlaku hingga bupati / wali kota terpilih dilantik.

Ganjar mengatakan, dirinya telah menunjuk plh, sudah diteken semuanya (mendapatkan persetujuan) tinggal jalan saja.

Pelantikan Gibran – Teguh nampaknya akan berjalan dengan lancar, pasalnya mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo sudah menyelesaikan masa bakti dan mendukung kedunya.

Baca juga :  Blusukan Online dan Tatap Muka, Program Andalan Gibran Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Bahkan Rudy mengaku legowo jika nantinya Gibran ingin melanjutkan atau tidak program yang sudah berjalan dalam masa pemerintahannya . (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...