Home Metropolitan Pelantun Lagu Alkohol Ditangkap Polisi, Terungkap Jenis-jenis Narkoba yang Dikonsumsi Ojan Sisitipsi

Pelantun Lagu Alkohol Ditangkap Polisi, Terungkap Jenis-jenis Narkoba yang Dikonsumsi Ojan Sisitipsi

TELENEWS.ID – Vokalis band Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. Beberapa jenis narkotika dan psikotropika yang pernah dikonsumsi Ojan dibeberkan oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut Ojan mulai mengonsumsi ganja sejak 2010. Kemudian di tahun 2014 hingga 2019, pelantun lagu ‘Alkohol’ itu juga pernah mengonsumsi sabu.

Kepada penyidik, Ojan juga mengaku pernah mengonsumsi kopi ganja di sebuah kafe di bilangan Summarecon Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 6 Maret 2022. Kemudian mengonsumsi psikotropika di rumahnya pada Rabu, 16 Maret 2022.

“Hasil pemeriksaan tes urine terhadap saudara MFL positif mengandung Tetra Hydro Canabionid (ganja) dan Benzodiazepine,” kata Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (18/3/2022).

Dalam perkara ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Rinciannya; biji ganja seberat 0,20 gram yang diklaim ditemukan di karpet mobil Ojan, 5 1/2 butir Xanax, 1/2 butir Dumolid, 1 butir Calmet Aprazolam, 1 butir kapsul Lavol, dan 1 pak kertas papir.

Berdasar barang bukti dan hasil tes urine, penyidik menetapkan Ojan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 127 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

“Ancaman hukuman 5 tahun penjara,” jelas Zulpan.

Ojan Sisitipsi ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo awalnya menyebutnya dengan inisial MF musisi sebuah grup band aliran jazz.

“MF merupakan seorang musisi yang tergabung dalam group band Musik Jazz bersangkutan diamankan terkait kasus penyalahgunaan narkotika,” kata Ady.

Baca juga :  Hati-Hati STNK Anda Mati, Polisi Bisa Sita Kendaraan!

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo menyebut pihaknya turut menyita sejumlah barang bukti saat menangkap MF. Beberapa barang bukti tersebut di antaranya diduga ganja dan obat-obatan psikotropika.

“Ada kami temukan diduga ganja dan obat-obatan psikotropika,” ujar Danang.

Danang saat itu mengklaim penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada Ojan. Detail daripada kasus ini akan diungkap setelah pemeriksaan selesai dilakukan.

Belakangan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut musisi band jazz berinisial MF yang ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba ialah Mohammad Fauzan Lubis alias Ojan. Dia merupakan vokalis grup band Sisitipsi.

Baca juga :  693 Napi di Rutan Klas I Cipinang Dapat Remisi di HUT RI

“Ya benar,” kata Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022) malam. (Nanang Middin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...