Home Olah Raga Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Klubnya di Laga Uji Coba

Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Klubnya di Laga Uji Coba

TELENEWS.ID – Sebanyak lima pemain yang saat ini menghuni skuat timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 dipastikan bakal menghadapi klubnya pada pertandingan uji coba kontra PS TIRA dan Bali United yang dijadwalkan berlangsung Rabu (3/3) dan Jumat (5/3) ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pertandingan yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar itu akan kick off pada pukul 20.00 WIB.

Lima pemain yang akan menghadapi klubnya tersebut adalah Andy Setyo dan Rifad Marasabessy dari PS TIRA. Selanjutnya ada Nadeo Argawinata, Kadek Agung dan Sidik Saimima.

Timnas Indonesia U-23 sendiri mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. Uji coba nanti akan dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk melihat hasil dari latihan yang sudah dilakukan selama tiga pekan terakhir.

Sebagai salah seorang pemain yang akan menghadapi klubnya, pemain bertahan timnas Indonesia U-23, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama menjalani TC.

“Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, dan lain-lainnya. Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami,” kata Andy pemain bertahan PS TIRA itu seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dia menyebut, selama tiga pekan ini, tim pelatih tidak hanya fokus membenahi kondisi fisik pemain yang menurun akibat vakumnya kompetisi sepak bola tanah air selama satu tahun terakhir tapi juga memberikan menu taktikal untuk mempersiapkan tim menatap dua laga uji coba nanti.

“Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut,” tambahnya.

Baca juga :  Teco Pastikan Bali United Siap Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Laga Uji Coba

Senada dengan itu, Kadek Agung juga menyatakan kesiapannya untuk melakoni dua laga uji coba nanti termasuk kala bersua Bali United yang merupakan klubnya saat ini.

Menurutnya, menghadapi Bali United yang merupakan kampiun Liga 1 Indonesia 2019 akan menjadi pengalaman bagi skuat Garuda Muda yang ditargetkan untuk meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam nanti.

Dia menilai, para pemain yang kini menghuni skuat Bali United memiliki kualitas mumpuni dan diyakini bakal memberikan perlawanan sengit untuk skuat timnas Indonesia U-23. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...