Home Nasional Pemerintah Belum Putuskan Nasib Penghentian Proyek Infrastruktut di Tengah Covid-19

Pemerintah Belum Putuskan Nasib Penghentian Proyek Infrastruktut di Tengah Covid-19

TELENEWS.id – JAKARTA – Deputi Bidang Koordinaai Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Maritim dan Investasi Ridwan Djamaluddin mengatakan,  proyek infrastruktur saat ini masih berjalan ditengah pandemi Covid-19.Namun sejauh ini belum ada keputusan apapun nasib proyek infrastruktur dihentikan. Karena saat ini pemerintah masih fokus menangani masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

“Kalau secara spesifik dievaluasi yang mana yang mau diteruskan, mana yang diprioritaskan dan mana yang ditunda,  prinsipnya kita  sekarang first thing first mau diupayakan dulu soal keselamatan, ” kata Ridwan melalui video conference , Kamis (2/4/2020).

Dia menjelaskan bahwa sejumlah proyek infrastruktur saat ini memang melibatkan tenaga kerja asing,  termasuk dari China di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. 

Ia pun meminta masyarakat ti es ak menjustifikasi dan mencap negatif para tenaga kerja asal China tersebut apabila mereka dalam proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. 

Meskipun China telah melewati badai wabah Covid-19, pemerintah juga akan melakukan mekanisme dan pria s yang tepat dalam memperkerjakan mereka di proyek-proyek infrastruktur. 

“Kita harus lapang dada,  orang kita mungkin lebih berbahaya  dari orang lain karena kita sendiri sedang Covid-19 saat ini, ” jelasnya. 

Namun,  ia mengungkapkan keputusan pemerintah akan didasarkan pada aspek keselamatan,  bukan bisnis.

“Pemerintah saja hampir semua bekerja dari rumah, slow down tidak apa-apa kita selamatkan orangnya dulu,  semua resiko harus kita tanggung semua,  jangan ada yang berpikir bisnis saya jadi berkurang dan lainnya,  harus bersikap bijak, ” ucapnya. 

Baca juga :  Tren WFH dianggap Pemicu Diobralnya Hotel Hingga Perkantoran di Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...